Kompas.com - Diperbarui 22/06/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp kembali menggelontorkan sejumlah fitur baru di platformnya. Hingga pertengahan tahun 2022, setidaknya ada10 fitur baru WhatsApp yang ditambahkan.

Misalnya pada fitur Video Call, WhatsApp menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti gambar latar belakang (background) ketika melakukan panggilan video, mirip seperti fitur ganti background di layanan telekonferensi Zoom.

Baca juga: Trik Agar Chat WhatsApp Tidak Memenuhi Memori Penyimpanan HP

Kemudian, terdapat pula penambahan fitur pada fitur Voice Message, yang mana pesan suara kini bisa terus diputar dan didengarkan sembari membalas pesan WhatsApp lain. Selain contoh di atas, masih banyak lagi fitur baru WhatsApp.

Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan apa saja fitur baru WhatsApp yang bisa dicoba.

Daftar Fitur baru WhatsApp

1. Ganti background Video Call

Ilustrasi panggilan video pada WhatsApp WebWhatsApp Ilustrasi panggilan video pada WhatsApp Web

Pada fitur utama Video Call, kini pengguna bisa mengganti gambar background panggilan video dengan warna solid maupun foto tertentu. Bila ingin mencobanya, silakan ikuti caranya di artikel ini “Cara Ganti Background Video Call WhatsApp”.

2. Voice Call

Ilustrasi fitur Voice Call WhatsApp yang diperbaruiDok. WhatsApp Ilustrasi fitur Voice Call WhatsApp yang diperbarui

Sebagaimana keterangan tertulis dari WhatsApp yang diterima KompasTekno, Minggu (19/6/2022), di fitur Voice Call (panggilan suara atau telepon), pengguna bakal bisa menemukan sejumlah fitur baru sebagai berikut.

Menonaktifkan suara peserta panggilan suara grup

Saat melakukan panggilan telepon grup, terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan suara (Mute) dari pengguna lain. Dengan fitur ini, pembicaran pada panggilan suara grup WhatsApp jadi bisa lebih teratur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.