Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco X4 GT dan Poco F4 5G Meluncur 23 Juni, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 20/06/2022, 16:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Poco bersiap meluncurkan smartphone anyarnya. Baru-baru ini, perusahaan asal China itu mengumumkan akan meluncurkan dua perangkat sekaligus, yakni Poco X4 GT dan Poco F4 5G.

Berdasarkan poster yang diunggah Poco lewat akun media sosial resmi mereka, Poco X4 GT dan Poco F4 5G akan meluncur 23 Juni mendatang.

Poster utama peluncuran kedua perangkat tidak menampilkan wujud ponsel. Alih-alih, muncul gambar serupa roket dengan inisial "X" dan "F" yang merujuk ke masing-masing model smartphone.

Baca juga: Poco X4 Pro 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Gambar tersebut mengisyaratkan bahwa kedua smartphone akan mengunggulkan "kecepatan". Di twit lain, Poco sesumbar, kedua ponsel ini akan menawarkan kecepatan pengisian daya lewat fast charging 67 watt dan juga performa perangkat, lewat chipset yang dipasangkan.

Dalam twit terpisah, Poco mengonfirmasi bahwa Poco X4 GT akan "diotaki" chipset Dimensity 8100, sementara Poco F4 akan ditenagai chipset Snapdragon 870. Sedangkan untuk detail spesifikasi lainnya, masih dirahasiakan sub-brand Xiaomi tersebut.

Kendati demikian, bocoran Poco X4 GT dan Poco F4 5G sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Lantas bagaimana bocoran spesifikasi Poco X4 GT dan Poco F4 5G?

Tampilan ponsel Poco X4 GT (Sumber: 91 Mobiles) Tampilan ponsel Poco X4 GT (Sumber: 91 Mobiles)

Bocoran spesifikasi Poco X4 GT

Spesifikasi Poco X4 GT kabarnya akan sangat mirip dengan Redmi Note 11T Pro. Bahkan, desain Poco X4 GT pun akan serupa Redmi 11t Pro yang dirilis di China beberapa waktu lalu.
Seperti layar dengan hiasan punch hole di sisi tengah, serta modul kamera belakang.

Seperti Redmi 11T Pro, Poco X4 GT juga akan dibekali layar IPS LCD berbentang 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar itu memiliki resolusi Full HD Plus (2460 x 1080 piksel), serta kerapatan pikselnya adalah 407 PPI.

Bagian layar ponsel ini akan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5. Kemudian, desain dari tampilan layar depan memiliki model punch-hole sebagai rumah kamera selfie 20 MP pada bagian tengah atas ponsel.

Baca juga: Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro Plus Meluncur, Ini Spesifikasinya

Chipset MediaTek Dimensity 8100 nantinya akan dipadu dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Pada bagian punggung ponsel, terdapat tiga kamera yang diposisikan secara zig-zag dalam satu modul. Dua kamera yang memiliki ukuran yang sama diposisikan sejajar secara vertikal, sedangkan kamera yang lebih kecil disematkan di antara celah kedua kamera.

Kamrra utamanya memiliki resolusi 64 mega piksel (MP) (f/1.8), lalu kamera wide angle beresolusi 8 MP (f/2.2) , dan kamera makro beresolusi 2 MP (f/2.4).

Poco X4 GT akan menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antara muka MIUI 13. Kapasitas baterai yangt dimiliki sebesar 5.080 mAh yang bisa diisi lewat port USB type C. Fitur lainnya yang akan dibawa adalah konektivitas 5G, WiFi 802.11, NFC, Bluetooth 5.3, dan GPS.

Ponsel ini turut dibekali sertifikasi IP53 untuk melindungi perangkat dari cipratan air, debu, dan goresan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91 Mobile, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Poco X4 Pro 5G Resmi dengan Snapdragon 695

Tampilan ponsel Poco F4 5G yang menghadirkan tiga varian warna, yaitu hitam, abu-abu, dan hijau tosca (Sumber: 91 Mobiles) Tampilan ponsel Poco F4 5G yang menghadirkan tiga varian warna, yaitu hitam, abu-abu, dan hijau tosca (Sumber: 91 Mobiles)
Bocoran spesifikasi Poco F4 5G

Lanjut ke bocoran Poco F4 5G, ponsel ini kabarnya akan dibekali layar AMOLED berbentang 6,69 inci, serta resolusi layar Full HD Plus.

Halaman:
Sumber 91Mobiles
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com