Kompas.com - 20/06/2022, 17:03 WIB

KOMPAS.com - Induk Facebook, Meta, mengumumkan akan membuka toko online-nya yang menjual beragam pakaian virtual dari merek ternama.

Pakaian virtual yang dijual di toko online bernama "Meta Avatar Store" tersebut nantinya dapat digunakan oleh avatar pengguna di Facebook, Instagram, dan Messenger.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, dalam sebuah unggahan di halaman Facebook.

"Barang-barang digital menjadi sebuah cara penting untuk mengekspresikan diri Anda di Metaverse dan menadi pendorong besar ekonomi kreatif," ungkap Zuckerberg.

Kehadiran "Meta Avatars Store" ini juga diungkap dalam sebuah siaran live di Instagram bersama Vice President of Fashion Partnerships Instagram, Eva Chen.

“Pengguna Facebook, Instagram, dan Mesengger dapat membeli pakaian digital untuk mendandani avatar Anda," ujar Mark, sebagaimana dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Bisnis Metaverse Induk Facebook Rugi Rp 42 Triliun

Ada produk dari sejumlah brand terkenal, seperti Balenciagam, Prada, dan Thom Browne, yang akan hadir di toko online ini.

Meski demikian, Meta tidak mengumumkan kapan toko online ini akan diluncurkan. Perusahaan hanya mengatakan bahwa akan hadir dalam waktu dekat.

Toko online Meta ini tampaknya dibuat agar avatar yang diciptakan di Metaverse lebih menarik.

Pada awal tahun 2022 ini, Meta telah membuat avatar virtual 3D-nya ke Instagram dan ke Facebook dan Messenger.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.