Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garena Umumkan Logo Baru Free Fire

Kompas.com - 21/06/2022, 08:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena resmi mengumumkan desain logo baru untuk game battle royale Free Fire (FF). Logo dengan sentuhan yang lebih modern ini ditujukan untuk me-refresh merek Free Fire.

Producer Garena Free Fire, Harold Teo, mengatakan bahwa logo baru ini ditujukan untuk memperkuat identitas komunitas Free Fire Global yang berjiwa muda.

"Melalui brand refresh ini, kami berharap dapat menciptakan gaya khas yang unik bagi Free Fire, memungkinkan seluruh pemain untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dan inklusif," kata Harold dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (21/6/2022).

Logo baru Free Fire ini dirancang oleh Akira Kobayshi, seorang desainer global yang ahli di bidang tipografi.

Baca juga: Game Final Fantasy VII Remake Intergrade Meluncur di Steam

Akira memperkenalkan jenis huruf (font) Garena Free Fire (GFF) yang digunakan untuk logo baru tersebut. Logo ini terdiri dari huruf kapital dan berwarna putih.

Sudut-sudut hurufnya terlihat dibuat lebih tegas dibandingkan dengan logo Free Fire lama seperti gambar di bawah ini.

Game Free Fire Dok. Free Fire Game Free Fire
Selain menggunakan font baru, logo baru Free Fire ini masih dihiasi dengan ikon "pisau Free Fire" berwarna kuning yang mewakili huruf "I" pada kata "Fire" seperti gambar di bawah ini.

Ilustrasi logo baru untuk game battle royale Free Fire.dok. Garena Ilustrasi logo baru untuk game battle royale Free Fire.
Logo baru Free Fire akan hadir di game Free Fire mulai Juli 2022 mendatang.

"Logo baru ini merupakan satu bagian dari keseluruhan tampilan baru Free Fire. Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak update menarik dalam beberapa minggu ke depan," ungkap Harold.

Baca juga: Hideo Kojima Garap Game Baru di Xbox, Penggemar PlayStation Menentang

Apabila melihat keterangan yang disampaikan Harold, logo baru Free Fire tampaknya akan digelontorkan bersamaan dengan update yang rutin digelar Garena pada bulan depan. Garena memang rutin menggelontorkan pembaruan setiap bulannya.

Pada Juni ini misalnya, Garena baru saja merilis mode ranked terbaru Bomb Squad: 5v5, berikut peta anyar bernama El Pastelo.

Melalui mode ini, pemain dapat membentuk sebuah tim yang terdiri dari lima anggota. Setiap tim akan terbagi secara acak ke dalam dua kubu, yakni tim Attack atau tim Defense.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com