Kompas.com - 21/06/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Seorang pemuda asal Garut, Jawa Barat bernama Yusep Maulana, terlibat dalam perancangan tablet Android bernama Kubik Genta 10. Tablet Kubik Genta 10 baru diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Wahana Karya Guna.

Dalam produksinya, Yusep yang merupakan seorang Software Engineering & Digital Business, berperan dalam pembuatan konten aplikasi dan sistem frameware perangkat.

Selain itu, dia juga terlibat dalam analisis teknologi, penentuan spesifikasi, hingga monitoring dan pengembangan produk.

Adapun perakitan tablet dilakukan oleh PT Adi Reka Mandiri (ARM) yang juga merupakan pabrikan perakit smartphone merek lain seperti Infinix.

Baca juga: Tablet Xiaomi Pad 6 dan Redmi Pad Meluncur Agustus?

"Untuk perakitannya, bekerja sama dengan vendor, namanya PT ARM. Saya lebih fokus ke sistem, aplikasi dan kontennya, tetapi kami juga ikut serta dalam pembuatan dan perakitan hardwarenya juga," kata Yusep ketika dihubungi KompasTekno, Selasa (14/6/2022).

Selain menunjang kebutuhan komunikasi, tablet Kubik Genta 10 dirancang agar mampu mengakomodasi kegiatan bisnis dan edukasi pengguna. Oleh karena itu, tablet ini dilengkapi dengan bentang layar yang luas dan spek yang cukup sesuai di kelasnya.

Tak hanya itu, Kubik Genta 10 juga dilengkapi dengan sejumlah aplikasi penunjang bisnis dan edukasi, seperti aplikasi point of sales atau aplikasi kasir digital, VPN, aplikasi edukasi anak e-belajar.id dan lainnya.

Baca juga: Tablet Android Nokia T20 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Spesifikasi Kubik Genta 10

Menilik situs resminya, tablet Kubik Genta 10 ditenagai oleh chipset MediaTek MTK6739. Namun ketika ditelusuri, chip dengan nomor model tersebut merujuk ke seri MT6739.

Dikutip dari situs MediaTek, chip MT6739 terbilang cukup lawas karena diumumkan pada tahun 2017 dengan arsitektur 28 nm.

Adapun CPU nya dilengkapi dengan empat inti (quad core) berkecepatan hingga 1,5 GHz. Sementara itu untuk aspek grafisnya ditopang oleh GPU IMG PowerVR GE8100.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.