Spotify Luncurkan Situs Khusus K-Pop

Kompas.com - 22/06/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Platform musik alir (streaming music) Spotify meluncurkan situs khusus bagi penggemar K-Pop. Perusahaan asal Swedia itu meluncurkan laman K-Pop ON! Track, yang akan menampilkan konten-konten menarik bertema K-Pop.

Tidak cuma musik, penggemar K-Pop juga bisa mengakses beragam berita dan informasi terbaru dari musisi Korea Selatan favorit mereka.

Selain itu, Spotify juga menjanjikan wawancara eksklusif dengan bintang K-Pop, kumpulan album atau lagu terbaik, informasi behind the scenes, tren fesyen yang sedang happening, dan tren K-Pop lainnya.

Baca juga: Spotify Kurangi Jumlah Rekrutmen Karyawan Baru

"Selamat datang di rumah serba K-Pop. #KPopONTrack kini sudah meluncur!" tulis Spotify dalam akun Twitter resmi mereka dengan handle @SpotifyKpop.

"Tunggu wawancara eksklusif kami ya, jangan lewatkan!" twit akun Spotify K-Pop.

Bagi penggemar K-Pop, bisa langsung mengakses Spotify K-Pop ON! Track di laman berikut.

Situs Spotify K-Pop ON! Track merupakan pembaruan dari laman K-Pop ON! atau yang dulunya dikenal dengan K-pop Daebak. Bagi yang masih asing dengan K-Pop ON!, platform ini telah dirilis pertama kali pada 12 September 2014 silam.

Laman tersebut menyajikan berbagai kumpulan lagu dalam satu album (playlist) dari musisi-musisi asal Korea Selatan. K-Pop ON! memiliki 3,9 juta pengikut hingga Mei 2022, di mana mayoritas berasal dari Amerika Serikat, Indonesia, dan Filipina, dihimpun dari Straits Times.

Baca juga: Spotify Hapus Ratusan Lagu K-Pop

Tampilan Spotify K-Pop ON! Track

Setelah mengakses laman kpopontrack.byspotify.com, penggemar K-Pop akan disuguhkan tampilan web yang cukup sederhana dengan kombinasi warna pastel. Terdapat beberapa menu seperti "Recent, K-Pop ON!, "Spotlight ON!", ikon “Search’, dan “Get Spotify".

Spotify merilis laman khusus untuk K-pop yang bernama K-pop ON! Track (KOMPAS.com/Caroline Saskia) Spotify merilis laman khusus untuk K-pop yang bernama K-pop ON! Track (KOMPAS.com/Caroline Saskia)

Ketika mengeklik bagian “Get Spotify”, pengguna akan langsung dialihkan ke halaman  Spotify dan menyuguhkan berbagai macam playlist dari berbagai musisi.

Halaman:
Sumber Bandwagon


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.