Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan RRQ Hoshi di MSC 2022, Perjuangan dengan Akhir yang "Mengejutkan"

Kompas.com - Diperbarui 22/06/2022, 20:18 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim e-sports asal Indonesia, RRQ Hoshi telah menuntaskan perjalanan mereka di kompetisi Mobile Legends skala Asia Tenggara MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2022.

Langkah RRQ Hoshi harus terhenti, setelah ditaklukkan oleh tim e-sports asal Filipina, RSG PH.
Dalam pertandingan tersebut, tim yang digawangi R7, Clayyy, Vyn, Lemon, Skylar, dan Alberttt itu belum mampu mengimbangi permainan RSG PH.

Walhasil, RSG unggul dengan skor telak 4-0 atas RRQ Hoshi di babak Grand Final MSC 2022.

Performa yang ditampilkan tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" di babak Grand Final ini boleh dibilang tak semaksimal penampilan mereka di Group Stage dan Playoff MSC 2022, yang digelar selama sembilan hari (11-19 Juni 2022) di Malaysia.

Di babak sebelumnya, RRQ Hoshi sempat menampilkan beragam pertandingan apik di kompetisi tersebut. Mereka bahkan bahkan berhasil memenangkan sejumlah pertandingan dengan skor sempurna alias tanpa mendapatkan kekalahan.

Baca juga: Hasil Final MSC 2022, RRQ Hoshi Tumbang RSG PH Juara

Lantas, bagaimana perjalanan tim yang dilatih oleh seorang pelatih Mobile Legends bernama Fiel ini?

Juara Group Stage

RRQ Hoshi yang memenangkan pertandingan melawan Evos SG di MSC 2022.Youtube.com/MPL Indonesia RRQ Hoshi yang memenangkan pertandingan melawan Evos SG di MSC 2022.

Pada babak grup alias Group Stage MSC 2022 yang mengusung format pertandingan dua game terbaik alias "Best of 2" (BO2), RRQ Hoshi bisa dibilang tampil cukup baik.

Di pertandingan pertama, mereka dipertemukan dengan tim asal Thailand, IDONOTSLEEP yang juga merupakan mantan juara MSC 2017.

Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk RRQ Hoshi, sehingga Sang Raja mendapatkan skor 3 poin untuk perolehan poin klasemen sementara.

Pada pertandingan kedua, RRQ Hoshi melawan satu tim lainnya yang berada dalam satu grup, yaitu Omega Esports yang berasal dari Filipina.

Kekuatan Omega Esports ternyata mampu menahan dominasi RRQ Hoshi, sehingga pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1, dan RRQ Hoshi terpaksa harus mendapatkan 1 poin dari pertandingan seri ini.

Di klasemen akhir babak grup MSC 2022, RRQ Hoshi berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan 4 poin, dan otomatis menjadi juara Group C. Hasil ini lantas membawa RRQ Hoshi melaju ke tangga turnamen teratas (Upper Bracket) di babak penyisihan (Playoff).

Baca juga: Hasil Playoff MSC 2022 Hari Kedua, RRQ Hoshi Masuk Upper Bracket Final

Mendominasi di babak Playoff

RRQ Hoshi menang 3-1 atas RSG PH di babak Upper Bracket Final MSC 2022.Instagram/MPL Indonesia RRQ Hoshi menang 3-1 atas RSG PH di babak Upper Bracket Final MSC 2022.

Performa RRQ Hoshi tampaknya semakin memanas di babak Playoff. Pada babak Upper Bracket Quarter Final, mereka berhasil menakukkan tim asal Singapura, Evos SG dengan skor 2-1 dalam pertandingan tiga game terbaik alias "Best of 3" (BO3).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com