Kompas.com - 22/06/2022, 19:15 WIB
|

KOMPAS.com - Pengguna layanan Biznet mengeluhkan adanya gangguan koneksi internet pada Rabu (22/6/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Laporan adanya gangguan ini juga terpantau dari situs Downdetector. Jumlah laporan gangguan mulai meningkat pesat pada jam tersebut.

Pihak Biznet pun membenarkan adanya gangguan layanan internet tersebut. Menurut Bagus Wicaksono, Vice President Marketing Biznet Networks, masalah ini disebabkan adanya gangguan pada link internasional.

Bagus mengatakan, gangguan layanan tersebut terjadi selama 15 menit.

Baca juga: Warga Korsel Bikin Batu Nisan Kenang Internet Explorer

"Untuk menindaklanjuti kendala ini, tim kami di lapangan telah melakukan upaya perbaikan dan gangguan sudah teratasi. Sehingga, layanan serta link internasional yang digunakan oleh pelanggan telah berangsur normal kembali," ungkap Bagus kepada KompasTekno, Rabu (22/6/2022).

Bagus juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya gangguan ini.

"Kami juga akan terus memantau layanan pelanggan serta melakukan upaya terbaik agar kejadian yang sama tidak terulang kembali," pungkas Bagus.

Pantauan KompasTekno di situs Downdetector.id, terkait gangguan internet Biznet memang sudah menurun sejak pukul 16.00.

Dari halaman tersebut gangguan ini tampak terjadi di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, hingga Denpasar.

Adanya gangguan koneksi internet Biznet hari ini juga sempat ramai di media sosial. Para pelanggan mengeluh di Twitter sambil me-mention akun @BiznetHome.

Baca juga: Cloudflare Down, Discord dkk Ikut Tumbang

Seperti salah satunya akun dengan handle @Delt4mix yang mengeluhkan koneksi yang tidak stabil.

Kemudian ada pula akun @GerhanaUli yang mengatakan bahwa Biznet akhir-akhir ini sering mengalami gangguan.

Senada dengan dua akun di atas, akun Twitter dengan handle @Arsa_Adilla juga mengeluhkan hal serupa. Ia mengatakan koneksi Biznet mengalami masalah dan terus menerus Request Time Out (RTO).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.