Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Hands-on Tecno Pova 3, HP Gaming Jumbo dengan LED RGB

Kompas.com - 22/06/2022, 19:30 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Tecno kembali meluncurkan produk baru di Indonesia. Kali ini berupa smartphone Pova 3 yang digadang-gadang sebagai jagoan gaming di kelas menengah.

Untuk mendukung aktivitas kalangan gamer mobile yang dibidiknya, Pova 3 mengedepankan fitur andalan berupa layar IPS LCD selebar 6,9 inci (FHD+) dan baterai berkapasitas 7.000 mAh.

Baterai "jumbo" itu diklaim membuat Pova 3 bisa bertahan selama lebih dari 8 jam saat digunakan bermain game. Tecno turut membenamkan dukungan fast charging 33 watt yang disebut bisa mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Ponsel Tecno Camon 19 Pro Meluncur, Pertama dengan Sensor RGBW

Dapur pacunya mengandalkan SoC Helio G88 dari MediaTek, dipadu RAM 6 GB (plus virtual RAM hingga 5 GB), storage 128 GB, microSD hingga 512 GB, serta sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka HiOS 8.6.0.

Tiga buah kamera terpatri di punggung Pova 3, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera AI. Sementara, kamera depannya yang termuat di dalam punchole beresolusi 8 MP.

Pova 3 dipasarkan di Indonesia dalam tiga varian warna, yakni Tech Silver, Eco Black, dan Electric Blue. Khusus varian Electric Blue dibekali garis lampu LED di bagian belakang yang bisa menampilkan hal-hal seperti notifikasi dan indikator charging baterai.

Baca juga: Sejarah Infinix, Brand yang Punya Hubungan Darah dengan Tecno

Nah, seperti apa penampilan ponsel ini selengkapnya? KompasTekno melakukan hands-on Tecno Pova 3 dalam acara peluncurannya di Indonesia, termasuk varian Electric Blue. Anda bisa menyimak hasil penelusurannya dalam video di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com