Kompas.com - 22/06/2022, 19:30 WIB
Penulis Oik Yusuf
|


KOMPAS.com - Tecno kembali meluncurkan produk baru di Indonesia. Kali ini berupa smartphone Pova 3 yang digadang-gadang sebagai jagoan gaming di kelas menengah.

Untuk mendukung aktivitas kalangan gamer mobile yang dibidiknya, Pova 3 mengedepankan fitur andalan berupa layar IPS LCD selebar 6,9 inci (FHD+) dan baterai berkapasitas 7.000 mAh.

Baterai "jumbo" itu diklaim membuat Pova 3 bisa bertahan selama lebih dari 8 jam saat digunakan bermain game. Tecno turut membenamkan dukungan fast charging 33 watt yang disebut bisa mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Ponsel Tecno Camon 19 Pro Meluncur, Pertama dengan Sensor RGBW

Dapur pacunya mengandalkan SoC Helio G88 dari MediaTek, dipadu RAM 6 GB (plus virtual RAM hingga 5 GB), storage 128 GB, microSD hingga 512 GB, serta sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka HiOS 8.6.0.

Tiga buah kamera terpatri di punggung Pova 3, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera AI. Sementara, kamera depannya yang termuat di dalam punchole beresolusi 8 MP.

Pova 3 dipasarkan di Indonesia dalam tiga varian warna, yakni Tech Silver, Eco Black, dan Electric Blue. Khusus varian Electric Blue dibekali garis lampu LED di bagian belakang yang bisa menampilkan hal-hal seperti notifikasi dan indikator charging baterai.

Baca juga: Sejarah Infinix, Brand yang Punya Hubungan Darah dengan Tecno

Nah, seperti apa penampilan ponsel ini selengkapnya? KompasTekno melakukan hands-on Tecno Pova 3 dalam acara peluncurannya di Indonesia, termasuk varian Electric Blue. Anda bisa menyimak hasil penelusurannya dalam video di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.