Kompas.com - 23/06/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Pada April lalu, Vivo memperkenalkan ponsel lipatnya di China, yakni Vivo X Fold. Ponsel lipat pertama Vivo tersebut akan hadir di Jakarta.

Kendati demikian, kehadiran Vivo X Fold di Tanah Air bukan dalam rangka acara peluncuran, melainkan dipamerkan melalui acara “Vivo Technology Week: Unfold Excelllence” pada 29 Juni-3 Juli di Jakarta.

Acara tersebut akan digelar di Central Park Mall, Jakarta. Selain Vivo X Fold, ada beberapa produk Vivo lain yang turut dipajang, seperti Vivo Pad, Vivo Watch 2, dan Vivo V1+Chip.

Pengunjung yang menghadiri acara tersebut dapat melihat dan mencoba ponsel Vivo X Fold secara langsung. Vivo ingin masyarakat di Indonesia dapat menikmati fitur-fitur baru yang dihadirkan ponsel lipat X Fold dan produk Vivo lainnya.

Baca juga: Vivo X Note Resmi Meluncur, Punya Layar 7 Inci Mirip Ponsel Lipat Vivo X Fold

Namun, pengunjung tidak dapat membeli Vivo X Fold. Sebab, Vivo mengatakan ponsel lipatnya hanya akan dijual di pasar China saja.

"Di pasar Tiongkok, Vivo telah meluncurkan foldable smartphone pertamanya, Vivo X Fold, untuk menjawab kebutuhan pasar akan smartphone dengan layar yang lebar dan visual yang lebih nyata,“ jelas Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (23/6/2022).

Spesifikasi Vivo X Fold

Vivo X Fold memiliki mekanisme lipatan horisontal, mirip dengan Galaxy Z Fold milik Samsung. Ponsel ini memiliki layar utama dengan panel AMOLED E5 dan ukuran layarnya berbentang 8 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus (1800 x 2000 piksel).

Sementara itu, layar sekundernya memiliki bentang 6,54 inci dengan panel AMOLED juga. Adanya layar sekunder ini ditujukan agar pengguna dapat tetap menggunakan ponsel meski dalam keadaan tertutup/terlipat.

Layar utama dan layar sekunder Vivo X Fold sama-sama dibekali refresh rate 120 Hz dan HDR10+ untuk menunjang kualitas visual. Walhasil, gambar atau video yang ditampilkan dapat lebih realistis dari segi warna, kecerahan, dan kontrasnya.

Baca juga: Ponsel Lipat Vivo X Fold Resmi Meluncur, Ini Harganya

Vivo mengeklaim ponsel ini bisa dilipat hingga 60 derajat hingga 120 derajat layaknya komputer jinjing (laptop).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.