Laptop Gaming Dua Layar Asus ROG Zephyrus Duo 16 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 23/06/2022, 08:02 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Asus merilis laptop gaming terbarunya di Indonesia yakni ROG Zephyrus Duo 16 (GX650). Tak hanya dari spesifikasinya yang mumpuni, laptop gaming ini juga memiliki desain yang menarik.

Disebut menarik karena Asus ROG Zephyrus Duo 16 dibekali dengan layar ganda dan sistem pendingin khusus. Kedua layar tersebut terdiri dari layar utama 16 inci dan layar sekunder 14 inci yang berada di atas keyboard.

Layar sekunder itu disebut berguna untuk berbagai skenario penggunaan, misalnya untuk mengakses aplikasi lain ketika gamer sedang bermain game di layar utama. Jadi ia tak perlu repot-repot menutup layar utama.

“Tidak hanya untuk gaming, Asus ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop gaming untuk para konten kreator khususnya para streamer yang membutuhkan tidak hanya laptop yang powerful tetapi juga layar ganda dengan ruang kerja yang luas,” kata Direktur Asus Regional Asia Tenggara, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Asus ExpertBook B7 Flip Meluncur, Laptop 5G Pertama di Indonesia

Bagi kreator konten, layar kedua Asus ROG Zephyrus Duo 16 dapat berguna untuk memperluas area kerja laptop. Laptop ini juga mendukung stylus ROG ScreenPad Plus.

Sesuai namanya, ROG Zephyrus Duo 16 memiliki layar utama 16 inci (16:10) dengan ROG Nebula HDR yang diklaim sebagai standar layar terbaik untuk kebutuhan gaming. Asus mengatakan ROG Nebula HDR dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual.

Layar dengan standar tersebut memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, fitur adaptive sync, serta memiliki response time 3ms.

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650)

Asus ROG Zephyrus Duo 16 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 series. Laptop ini dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. Lebih rinci, laptop ini tersedia dalam dua varian prosesor yaitu AMD Ryzen 9 6900HX dan AMD Ryzen 7 6800H.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan dua opsi RAM yaitu DDR5 2 x 16 GB dan 2 x 8 GB DDR5 yang diklaim dapat ditingkatkan hingga 64 GB. Penyimpanannya yang berjenis SSD juga ditawarkan dalam dua opsi yaitu 1 TB dan 2 TB M.2 NVME PCI 4.0.

Baca juga: Asus Siap Luncurkan Dua Laptop Bisnis dengan Dukungan 4G dan 5G di Indonesia

Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) rilis di Indonesia       Asus Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650) rilis di Indonesia
Untuk menjaga performa perangkat tetap stabil, Asus menyematkan sistem pendingin pada Asus ROG Zephyrus Duo 16.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.