Cara Membuat Folder Spotify untuk Akses Playlist Favorit Lebih Mudah

Kompas.com - 23/06/2022, 15:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Spotify merupakan layanan streaming musik yang memudahkan kita untuk menikmati berbagai lagu dari penyanyi favorit. Seperti yang kita tahu, Spotify memiliki fitur Playlist yang memudahkan pengguna menyusun daftar lagu favorit.

Namun terkadang menyusun playlist-playlist tersebut menjadi masalah tersendiri. Tanpa pengaturan yang tepat, koleksi Playlist pengguna bisa jadi menjadi berantakan.

Tak jarang pengguna juga lebih banyak menggulir daftar lagu terlalu banyak untuk menemukan lagu favorit yang ingin didengarkan.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, Spotify menyediakan fitur Folder yang memudahkan dalam pengelolaan Playlist. Untuk selengkapnya berikut cara membuat Folder Spotify untuk akses lagu favorit lebih mudah.

Baca juga: Link dan Cara Membuat Spotify Pie yang Sedang Ramai di Media Sosial

Cara membuat Folder di Spotify

cara membuat folder Spotify Kompas.com/soffyaranti cara membuat folder Spotify

  • Buka aplikasi Spotify di desktop atau browser melalui tautan berikut ini
  • Lihat pada bagian kanan Playlist
  • Klik kanan salah satu Playlist yang ingin dijadikan folder
  • Pilih “Buat Folder”
  • Nantinya pengguna akan melihat folder kosong baru pada layar bernama “Folder Baru” di aplikasi Spotify desktop maupun browser
  • Setelah Folder terbuat, Anda dapat menganti nama Folder sesuai yang diinginkan dengan klik kanan Folder > pilih “Ganti Nama”
  • Untuk menambahkan lagu pada Foder Anda cukup melakukan drag dan drop lagu favorit yang ingin dimasukkan dalam Folder
  • Selesai, kini fitur Folder telah dibuat dan Anda bisa menikmati berbagai lagu favorit pilihan Anda

Baca juga: Aplikasi Spotify Stations Dihapus Bulan Ini

Melalui fitur ‘Folder’, pengguna Spotify dapat membuat folder-folder playlist dan kompilasi-kompilasi kelompok lagu berdasarkan tema, suasana hati, sumber, atau kategori yang mereka tentukan sendiri.

Perlu diperhatikan bahwa untuk mengatur fitur tersebut pengguna perlu mengakses Spotify melalui aplikasi desktop atau pemutar web di komputer.

fitur ini tentunya dapat menghemat waktu pengguna untuk menemukan playlist tertentu yang mereka sedang ingin didengarkan. Demikian cara membuat Folder di Spotify. Semoga membantu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.