Kompas.com - 23/06/2022, 19:30 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pesta diskon besar besaran di Steam untuk pertengahan tahun, alias "Summer Sale 2022" digelar secara global akan mulai hari ini Kamis, (23/6/2022).

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Valve dalam sebuah video YouTube berdurasi sekitar satu menit yang diunggah kanal resmi "Steam".

Dalam video itu, disebutkan bahwa Steam Summer Sale 2022 bakal diadakan selama dua pekan, yaitu mulai 23 Juni hingga 7 Juli mendatang.

"Dalam dua pekan tersebut, Anda bisa menelusuri berbagai game yang ada di Steam dan menikmati berbagai potongan harga dari game-game tersebut," kata pihak Steam dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube resminya, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Game Final Fantasy VII Remake Intergrade Meluncur di Steam

Tidak disebutkan kapan waktu spesifik dimulainya ajang diskon besar-besaran di Steam tersebut.

Namun, apabila mengacu pada situs web database dan informasi platform Steam, yaitu SteamDB, Steam Summer Sale 2022 bakal dimulai pada pukul 13.00 siang waktu Eastern Time (ET).

Jika dikonversi ke waktu Indoensia, ajang diskon ini akan dimulai pada Jumat (24/6/2022) pukul 00.00 WIB nanti, alias kurang lebih 12 jam dari sekarang.

Pihak Steam memastikan bahwa promo potongan harga ini bakal diterapkan ke sejumlah game populer dari beragam genre.

Biasanya, diskon yang diberikan bisa mencapai lebih dari 70 persen. Bahkan pada 2021 lalu, ada game yang didiskon hingga 90 persen.

Daftar game yang bakal didiskon di Steam Summer Sale 2022.Steam Daftar game yang bakal didiskon di Steam Summer Sale 2022.
Beberapa game yang bakal didiskon di antaranya adalah Ghostwire: Tokyo, Final Fantasy XIV Online, The Elder Scrolls Online, Cyberpunk 2077, The Sims 4, Sid Meier's Civilization VI, Forza Horizon 5, Tom Clancy's Rainbow Six Siege, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Game Ark: Survival Evolved Gratis di Steam, Begini Cara Klaimnya

Selengkapnya, simak daftar game yang bakal mendapatkan diskon di Steam Summer Sale 2022 berikut.

Perlu dicatat, game-game yang ada di bawah hanya merupakan game populer saja. Artinya, masih banyak game lainnya yang kemungkinan bakal didiskon oleh Steam di ajang Steam Summer Sale 2022.

- Apex Legends
- Ark: Survival Evolved
- Black Desert
- Cities: Skylines
- Core Keeper
- Cyberpunk 2077
- Dead by Daylight
- Destiny 2
- FIFA 22
- Final Fantasy XIV Online
- Forza Horizon 5
- Ghostwire: Tokyo
- God of War
- Grand Theft Auto V
- It Takes Two
- Lego Star Wars: The Skywalker Saga
- Monster Hunter Rise
- Naraka: Bladepoint
- Phasmophobia
- Raft
- Red Dead Redemption 2
- Risk of Rain
- Rust
- Sea of Thieves
- Sid Meier's Civilization VI
- The Elder Scrolls Online
- The Sims 4
- Tom Clancy's Rainbow Six Siege
- Total War: Warhammer III
- V Rising
- WWE 2K22

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber YouTube


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.