Kompas.com - 24/06/2022, 10:45 WIB

KOMPAS.com - HMD Global nampaknya sedang menyiapkan ponsel Nokia seri X terbaru. Akun Twitter pembocor ulung (tipster) @nlopt70 mengunggah foto dan bocoran spesifikasi Nokia X21 5G.

Bocoran spesifikasi ponsel yang akan menjadi penerus Nokia X20 itu kini beredar di dunia maya, dan menyebut Nokia X21 akan diluncurkan pada pertengahan 2022, sekitar Juli-Desember mendatang.

Menurut bocoran foto yang diunggah, Nokia X21 5G terlihat mengusung desain layar berlubang di tengah atas (punch hole) yang berguna sebagai rumah dari kamera selfie.

Baca juga: Nokia Disebut Siapkan Smartphone Seri X dan G Terbaru, Meluncur Paruh Kedua 2022

Nokia X21 5G dikatakan memiliki layar dengan panel AMOLED seluas 6,7 inci, dengan refresh rate 120 Hz. Diduga juga layar ini sudah mendukung resolusi Full HD Plus.

Punggung ponsel Nokia X21 5G terlihat terbuat dari plastik sehingga memiliki aksen doff atau matte. Terdapat logo “Nokia” di bagian tengah punggung secara vertikal dengan warna yang transparan, tetapi masih dapat terlihat.

Di bagian punggung ponsel pula terdapat tiga kamera belakang dengan dua lensa berukuran sama dan satu lensa berukuran lebih kecil, diposisikan sejajar secara vertikal di dalam satu modul.

Kamera belakangnya menurut rumor terdiri atas kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 13 megapiksel, dan kamera ToF (time-of-flight) yang memiliki sensor inframerah, sehingga dapat menangkap gambar hingga 160 fps (frame per second).

Terdapat juga lampu flash LED yang memiliki bentuk memanjang ke bawah, yang terletak sejajar dengan kamera paling atas.

Baca juga: Bos Nokia Sebut Pengguna Smartphone Makin Sedikit 2030

Lensa kamera didukung oleh ZEISS. Terdapat pula teknologi Pureview guna meningkatkan pengalaman pengguna dari sektor fotografi.

Soal hardware, dapur pacu Nokia X21 5G dsiebut menggunakan chip Snapdragon 695, dengan dua varian RAM/penyimpanan, yakni 6/128 GB dan 8/256 GB.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.