Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Band 7 Meluncur untuk Pasar Global, Minus NFC

Kompas.com - 28/06/2022, 07:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan gelang pintar (smartband) barunya, Mi Smart Band 7, secara global, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, penerus Mi Smart Band 6 ini telah dirilis di pasar di China bulan Mei lalu.

Xiaomi Mi Band 7 hadir dengan bentang layar 1,62 inci, sekitar 25 persen lebih luas dari pendahulunya. Sebagai perbandingan, Mi Smart Band 6 memiliki bentang layar 1,56 inci.

Layar panel AMOLED Xiaomi Smart Band 7 memiliki resolusi 490x192 piksel dan mendukung fitur Always on Display (AoD). Fitur tersebut belum hadir di generasi sebelumnya.

Baca juga: Xiaomi Mi Smart Band 6 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dengan AoD, layar dari smartband akan tetap menyala, meskipun sedang tidak digunakan. Umumnya, tampilan fitur AoD menunjukkan waktu atau notifikasi secara terbatas selama smartband dalam mode tertidur (sleep mode).

Xiaomi juga meningkatkan kemampuan sensor SpO2 yang bisa memantau kadar oksigen dalam darah. Di Xiaomi Smart Band 7, pengguna akan mendapat notifikasi yang bakal muncul secara otomatis jika nilai saturasi berada di bawah 90 persen.

Gelang pintar ini turut menghadirkan lebih dari 100 tampilan tema dan lebih dari 110 mode kebugaran yang bisa mendeteksi gerakan otomatis. Mode kebugaran yang tersedia di antaranya adalah mode olahraga profesional, deteksi latihan otomatis, pengaturan kompetisi dengan teman, dan sebagainya.

Xiaomi Mi Band 7 juga didukung fitur pendeteksi pengukuran detak jantung selama 24 jam setiap harinya (24/7), melacak siklus tidur, pemantauan stres, serta bisa mencatat siklus haid hingga fase ovulasi bagi pengguna wanita.

Baca juga: Redmi Smart Band Pro dan Redmi Watch 2 Lite Meluncur

Selain itu, Mi Band 7 juga mengantongi sertifikat water resistance 5ATM yang bisa melindungi perangkat di kedalaman hingga 50 meter. Sehingga, pengguna bisa menggunakan Mi Smart Band 7 untuk berenang.

Untuk baterai, Xiaomi Mi Band 7 memiliki kapasitas sebesar 180 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 14 hari (2 minggu).

Akan tetapi, daya tahan baterai akan kembali lagi ke penggunaan. Durasi pengisian daya gelang pintar ini diperkirakan memakan waktu hingga 2 jam.

Untuk pasar global, Xiaomi tidak membawa serta fitur NFC. Fitur itu hanya hadir di Xiaomi Smart Band 7 di China saja.

Baca juga: Mi Band 6 Jadikan Xiaomi Raja Wearable Dunia Kalahkan Apple

Xiaomi Mi Band 7 punya berbagai pilihan warna, antara lain hitam, biru, ivory (putih gading), oranye, olive (warna zaitun), dan merah muda.

Di Eropa, Xiaomi Mi Band 7 dibanderol sekitar 59,99 euro atau sekitar Rp 938.000 (mengikuti kurs hari ini).

Perangkat ini sudah bisa dipesan di wilayah Eropa Barat, sedangkan ketersediaan untuk wilayah di luar Eropa, termasuk Indonesia, masih belum diketahui, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (28/6/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com