Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, "Far Cry 5" Akan Bisa Dimainkan Gratis di PC Game Pass

Kompas.com - 28/06/2022, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Microsoft, melalui divisi game Xbox, kembali menambah game baru yang bisa dimainkan gratis di layanan berbayar PC Game Pass.

Setelah game sepak bola FIFA 22 dan game aksi Naraka: Bladepoint pada 23 Juni lalu, kini giliran game aksi populer buatan Ubisoft, yaitu Far Cry 5 yang digratiskan di PC Game Pass.

Hal ini diumumkan Microsoft Xbox dalam sebuah pengumuman di blog resmi mereka. Berdasarkan informasi tersebut, game keluaran 2018 ini bakal bisa dimainkan secara cuma-cuma khusus bagi pelanggan PC Game Pass mulai 1 Juli mendatang.

Far Cry 5 merupakan salah satu game ikonik besutan Ubisoft. Seri Far Cry sendiri dirilis pertama kalinya pada 2004.

Baca juga: Sama-sama Bisa Main Game Gratis, Ini Beda Xbox PC Game Pass dan PS Plus

Di dalam game kelima dari seri Far Cry ini, pemain akan berperan sebagai seorang polisi lokal yang terjebak di daerah pedesaan yang bernama "Hope County".

Berbagai tantangan lantas akan ditemui pemain, terutama ketika mereka menyadari bahwa Hope County adalah sarang dari sekelompok kultus yang memiliki pandangan berbeda tentang agama dan dunia.

Pemain kemudian memiliki tugas untuk menyelidiki kelompok kultus tersebut, sembari membasmi segala musuh yang menghadang dengan aneka senjata, hingga akhirnya bertemu dengan sang pemimpin kultus yang bernama "Joseph Seed".

Nah, untuk memainkan Far Cry 5 di komputer (PC), pemain setidaknya harus memiliki PC dengan prosesor (CPU) Intel Core i5 (3,1 GHz) ke atas, pengolah grafis (GPU) dengan video memory (VRAM) 2 GB ke atas, serta RAM minimal 8 GB.

Spesifikasi PC lengkap untuk memainkan game tersebut dengan lancar bisa dilihat di tautan berikut ini.

Ilustrasi game Far Cry 5.Ubisoft Ilustrasi game Far Cry 5.
Terlepas dari Far Cry 5, Microsoft juga mengumumkan sejumlah game lawas yang bakal tidak bisa lagi dimainkan pelanggan PC Game Pass mulai 30 Juni mendatang.

Game-game yang tidak bisa dimainkan lagi lewat PC Game Pass tersebut mencakup FIFA 20, Last Stop, dan MotoGP 20, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NewsXbox, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Begini Tampilan Game Lawas GTA III jika Digarap dengan Unreal Engine 5

Seperti diketahui, layanan PC Game Pass sudah bisa dibeli pengguna Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Layanan tersebut hanya hadir dalam satu paket berlangganan dan dibanderol dengan harga Rp 50.000 per bulan.

Dengan banderol tersebut, pengguna bisa memainkan lebih dari 100 game PC secara gratis, serta berkesempatan untuk memainkan sejumlah judul game buatan Xbox Game Studios untuk pertama kalinya sebelum meluncur.

Selain itu, mereka juga bakal mendapatkan diskon eksklusif untuk pembelian game dan konten ekstra dalam sebuah game (DLC), serta mendapatkan bonus keanggotaan EA Play tanpa harus membayar uang sepeserpun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xbox
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com