Instagram Error, Kamera Tidak Bisa Digunakan

Kompas.com - 29/06/2022, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Instagram (IG) kembali dikeluhkan penggunanya. Kali ini, pengguna mengeluhkan kamera Instagram error.

Adapun error ditemukan ketika pengguna hendak mengunggah konten Instagram Stories dengan mengambil langsung foto atau merekam video menggunakan kamera Instagram.

Saat hendak mengambil gambar, tombol shutter atau kamera Instagram tidak bisa digunakan sebagaimana mustinya. Pengguna tidak dapat mengeklik tombol kamera. Gangguan ini dialami sebagian pengguna Instagram baik di iOS dan Android.

Tampaknya, Instagram down kali ini tidak terjadi secara masif. Sebab, sebagian tim KompasTekno tidak mengalami masalah kamera Instagram error.

Baca juga: Instagram Error, Story Terulang dari Awal Meski Sudah Dilihat

Berdasarkan pantauan KompasTekno, hanya kamera Instagram di fitur Stories saja yang tidak berfungsi. Sementara tombol kamera untuk mengunggah feed, masih berfungsi dengan baik.

Keluhan kamera Instagram error juga mengalir di Twitter. Seperti yang dirasakan sebagian tim KompasTekno, pengguna lain juga tidak bisa menekan tombol kamera ketika ingin mengambil gambar lewat fitur Stories.

Salah satunya seperti yang diungkapkan pengguna Twitter dengan handle @sodasedih_ yang mengaku tidak bisa mengambil foto atau merekam video untuk konten Instagram Stories.

"Kepada @instagram, kenapa ya saya tidak bisa foto/rekam saat akan buat Instastories? Saya sudah update versi terbaru tapi sama saja. Mohon bantuannya :)," tulis akun @sodasedih_.

Baca juga: Cara Mengatasi Error “Tidak Dapat Memuat Gambar Ketuk Untuk Mencoba Lagi” di Instagram

Keluhan serupa juga disampaikan oleh akun Twitter dengan handle @.candravjn. Berdasarkan postingan yang diunggah oleh @.candravjn, masalah yang terjadi di fitur Instagram Stories sudah terjadi sejak pagi.

"Mau sampai kapan begini terus? Bikin story aja enggak bisa. #instagramdown," tulisnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.