VIDEO: Daftar Laptop Harga di Bawah Rp 5 Juta

Kompas.com - 30/06/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Selain smartphone dan tablet, laptop juga menjadi perangkat yang cukup penting bagi sebagian masyarakat untuk menunjang kegiatan sehari-hari, mulai dari bekerja hingga belajar online di rumah.

Dibanding tablet atau smartphone, laptop memiliki beberapa kelebihan, seperti layarnya yang jauh lebih lebar dan dapat diandalkan untuk menunjang kegiatan lainnya seperti melakukan editing video dengan ukuran file besar atau bermain game berat.

Setiap tahunnya, para produsen laptop pun rajin menelurkan model-model terbaru dengan harga variatif dan spesifikasi yang beragam.

Baca juga: Video: Daftar Smartphone Flagship Android Harga Rp 8-20 Jutaan di Indonesia Juni 2022

Untuk penggunaan ringan, seperti belajar, sekolah, atau pekerjaan yang tidak memerlukan sofware berat, laptop entry-level berbanderol di bawah Rp 5 juta sudah cukup mumpuni.

Misalnya, untuk kalangan pelajar ada beberapa model laptop yang bisa dipilih, seperti Zyrex Kintamani, Asus E410MA, Avita Essential 14, atau Axioo Slimbook 14A yang masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan yang sama yakni 128 GB.

Ada juga varian laptop yang menawarkan ukuran layar sebesar 15,6 inci, yakni Asus Vivobook 15 A516KA, Asus Vivobook 15 A509FA FHD453, dan Ipason Maxbook P1X.

Sementara bagi kalangan anak muda hingga pekerja muda yang menginginkan laptop dengan processor yang kencang, ada dua model laptop yang bisa dipilih, yaitu Lenovo Ideapad 3 dengan processor AMD Ryzen 3 atau Asus Vivobook 15 yang dibekali processor Intel Pentium Silver N6000.

Baca juga: Video: Hands-on Tecno Pova 3, HP Gaming Jumbo dengan LED RGB

Selain beberapa model laptop di atas, masih ada sejumlah perangkat laptop lain dengan berbagai merek yang bisa dipilih oleh konsumen.

Penasaran? Silakan tonton video Daftar laptop Harga di Bawah Rp 5 Juta yang sudah tayang di kanal YouTube Tech by Kompas melalui link berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.