Nokia G11 Plus Resmi Meluncur, Kamera 50 MP Jadi Pembeda

Kompas.com - 30/06/2022, 15:29 WIB
|

KOMPAS.com - HMD Global sebagai pemilk lisensi merek Nokia kembali meluncurkan smartphone seri G, yaitu Nokia G11 Plus. Ponsel Android ini merupakan penerus dari Nokia G11 yang diluncurkan pada Februari 2022 lalu.

Meski menyandang gelar "Plus", Nokia G11 Plus tidak bisa dibilang sebagai versi upgrade dari G11. Pasalnya, Nokia G11 Plus tidak terlalu memiliki perbedaan dengan Nokia G11 sebelumnya.

Kedua ponsel ini memiliki perbedaan yang signifikan hanya pada sektor kamera. Justru, Nokia G11 Plus hanya dibekali dua kamera belakang, G11 reguler punya tiga kamera belakang.

Meski demikian, kamera utama Nokia G11 Plus ditingkatkan menjadi 50 megapiksel dengan bukaan f1.8. Sementara itu, untuk kamera kedua adalah lensa depth sensor 2 MP.

Seperti diketahui, Nokia G11 reguler dibekali tiga kamera belakang. Untuk kamera utama, memiliki resolusi 13 MP disertai lensa PDAF, yaitu kemampuan lensa untuk mengunci fokus lebih cepat. Lalu, kamera kedua 2 MP lensa makro, sedangkan yang ketiga adalah depth sensor 2 MP.

Sementara itu, Nokia G11 Plus dibekali kamera depan sebagai kamera berswafoto 8 MP. Tak ada perbedaan kamera depan antara G11 dan G11 Plus.

Selain dari persamaan dan perbedaan yang sudah dipaparkan, Nokia G11 Plus juga memiliki spesifikasi menarik lainnya. HMD Global mengeklaim bahwa perangkat ini dapat bertahan selama tiga hari dalam sekali pengisian daya.

Tidak sampai di sana, Nokia G11 Plus juga dijanjikan akan mendapat pembaruan Android selama dua tahun ke depan dan pembaruan keamanan sampai tiga tahun ke depan.

Di sisi tampilan, layar Nokia G11 Plus punya layar berponi dengan lekukan ke arah bawah layaknya tetesan air (waterdrop). Ponsel ini memiliki bezel yang cukup tebal pada bagian bawahnya.

Lalu, layar tersebut menggunakan panel LCD IPS dengan resolusi 1600 x 720 piksel, aspek ratio yang dimiliki punya perbandingan 20:9, sedangkan untuk refresh rate-nya berada di angka 90 Hz.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.