Kompas.com - 30/06/2022, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Pinterest, Ben Silbermann resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Jabatan CEO itu diemban Silbermann sejak ia mendirikan Pinterest pada Desember 2009 silam atau selama hampir 13 tahun terakhir.

Kini, kursi CEO akan diambil alih oleh Bill Ready, mantan Kepala Commerce, Payments & Next Billion Users di Google.

"Bill akan menjadi CEO yang lebih baik ketimbang saya untuk bab Pinterest berikutnya," kata Silbermann kepada The Wall Street Journal.

Dengan Bill Ready di pucuk kepemimpinan Pinterest, ini tampaknya menjadi titik balik Pinterest untuk merambah ke bisnis e-commerce, alih-alih hanya sebagai jejaring sosial berbasis iklan saja.

Pasalnya, Ready memiliki rekam jejak yang panjang di bisnis pembayaran dan perdagangan. Misalnya, Ready pernah menjadi CEO layanan pembayaran Venmo sejak 2012-2019. Lalu, ia juga menjadi eksekutif di PayPal pada 2016-2019.

Pada 2020, Bill Ready bergabung dengan Google untuk menjalankan berbagai proyek perdagangan di mesin pencarian raksasa milik Alphabet Inc. tersebut.

Baca juga: Google Rilis Keen, Aplikasi Pin Foto Pesaing Pinterest

Beralih ke bisnis e-commerce

Dalam sebuah unggahan terbaru di laman LinkedIn miliknya, Ready tampaknya sudah memiliki ide bisnis perdagangan untuk Pinterest.

"Sebagai seseorang yang telah menghabiskan sebagian besar karir saya dalam perdagangan dan pembayaran, sangat jelas bagi saya bahwa Pinterest memiliki kesempatan untuk membangun sesuatu yang unik—sesuatu yang istimewa," tulis Ready.

Namun, Ready belum merinci lebih lanjut soal rencananya tersebut.

Selama ini, Pinterest lebih dikenal menjadi jejaring sosial populer berbasis gambar.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.