Kompas.com - 30/06/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Role-playing game (RPG) menjadi salah satu genre game yang menjadi favorit para gamer.  Sesuai namanya, RPG adalah game di mana para pemain memeraknkan sebuah karakter dalam cerita fiksi.

Game RPG cukup digandrungi lantaran menyajikan beragam jenis karakter dengan penampilan dan kemampuan yang unik, jalan cerita yang menarik, hingga mekanik game yang tak kalah seru dari genre game lainnya.

Genre game ini biasanya dimainkan di beberapa perangkat, seperti konsol, PC, dan smartphone. Nah, bagi pengguna Android, ada beberapa game RPG yang bisa dicoba untuk dimainkan.

Berikut rekomendasi game RPG di Android, sebagaimana KompasTekno himpun dari Android Headline, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Game RPG Ni No Kuni: Cross Worlds Meluncur, Mirip Genshin Impact dan Bisa Cross-play

Genshin Impact

Ilustrasi Genshin Impact.Mihoyo Ilustrasi Genshin Impact.

Rekomendasi game RPG di Android yang pertama adalah "Genshin Impact". Sejak meluncur pada September 2020 lalu, game besutan Hoyoverse ini telah dibanjiri banyak pemain.

Genshin Impact banyak diminati lantaran dinilai berhasil menampilkan kualitas grafis yang memukau dan memiliki alur cerita yang kompleks.

Game ini juga menyajikan beragam jenis karakter yang bisa diraih melalui sistem gacha. Gacha sendiri merupakan sebuah istilah yang umum digunakan pada proses pengambilan hadiah melalui sistem undian.

Karena hadiah yang diperoleh bersifat acak, pemain berkesempatan untuk meraih hadiah tertinggi apabila beruntung.

Gameplay pertarungan yang unik memungkinkan pemain untuk membangun sebuah tim berisi karakter yang mengusung aneka jenis elemen.

Genshin Impact tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store.

Baca juga: 2 Cara Ganti E-mail di Akun Genshin Impact

Punishing: Gray Raven

Ilustrasi game Punishing: Gray Raven.Niji Gen Fun Ilustrasi game Punishing: Gray Raven.

Rekomendasi game RPG di Android berikutnya adalah "Punishing: Gray Raven". Game ini pertama kali meluncur secara global pada 16 Juli 2021 lalu.

Salah satu nilai jual yang ditawarkan game ini terletak pada aspek visualisasinya yang memiliki gaya khas layaknya anime.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.