Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme C30 Resmi di Indonesia dengan Baterai 5.000 mAh, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 04/07/2022, 13:30 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di India Juni lalu, Realme akhirnya memboyong ponsel entry-level terbaru mereka, yaitu Realme C30 ke Indonesia.

Sama seperti beberapa model Realme C-Series lain di Indonesia, ponsel ini dibekali dengan baterai yang cukup jumbo di kelasnya, yaitu dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung kecepatan pengisian berdaya 10 watt.

Dengan baterai sebesar itu, Realme mengeklaim bahwa ponsel ini mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

Baca juga: Realme Q5x Meluncur dengan Dimensity 700 Baterai 5000 mAh

Masih di aspek daya, Realme C30 juga turut dibekali dengan fitur Ultra Saving Mode. Dengan fitur ini, ponsel tersebut diklaim bisa tahan selama 45,37 jam meski baterainya tersisa 5 persen.

Dengan sisa baterai yang sama, Realme C30 juga diklaim bisa dipakai selama 1,55 jam untuk chatting via WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan Spotify.

"Realme C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish, namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena kualitasnya yang terdepan,” ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Realme V20 5G Meluncur dengan SoC Dimensity 700 dan Baterai 5.000 mAh

Spesifikasi Realme C30 di Indonesia

Realme C30.Realme Realme C30.

Spesifikasi Realme C30 disesuaikan dengan segmennya sebagai ponsel "murah". Secara desain, Realme C30 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus.

Pada bagian tengah atas layar tersebut, terdapat kamera selfie 5 MP yang bisa dipakai untuk swafoto.

Menyoal kamera, ponsel ini juga dibekali dengan satu buah kamera beresolusi 8 MP yang terletak di bagian punggungnya.

Pada aspek performa, Realme C30 ditenagai dengan chipset Unisoc Tiger T612 yang dipadukan dengan dua varian RAM 2 GB/4 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) berkapasitas 32 GB/64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Realme GT Neo 2

Harga Realme C30

Di Indonesia, Realme C30 hadir dalam tiga varian warna yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black. Ponsel ini dibanderol Rp 1 jutaan, tergantung varian memorinya. Berikut rincian harga Realme C30 di Indonesia:

  • Harga Realme C30 RAM 2 GB/32 GB: Rp 1,5 juta
  • Harga Realme C30 RAM 4 GB/64 GB: Rp 1,8 juta

Realme C30 varian 2 GB/32 GB bisa didapatkan dalam penjualan perdana pada 7-14 Juli 2022 di toko online resmi Realme Indonesia dan sejumlah e-commerce mitra Realme di Tanah Air.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Realme C20 Terbaru Bulan Februari

Dalam periode tersebut, konsumen akan mendapatkan potongan harga Rp 50.000, sehingga ponsel tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp 1,45 juta.

Sementara untuk ketersediaan Realme C30 varian 4 GB/64 GB, ponsel tersebut dijanjikan bakal "segera hadir" dalam waktu dekat. Sayangnya, Realme tidak menyebutkan kapan waktu penjualan varian tertinggi Realme C30 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com