Cara Bikin “Baca Selengkapnya” di WhatsApp buat Prank Teman Tanpa Aplikasi Tambahan

Kompas.com - 04/07/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Prank atau berbuat jahil ke teman mungkin bisa jadi hiburan tersendiri. Salah satu cara prank teman yang dapat dicoba adalah mengirim pesan atau chat WhatsApp dengan memanfaatkan fitur Read More.

Read More WhatsApp atau Baca Selengkapnya WhatsApp merupakan fitur bawaan yang berfungsi untuk memenggal satu chat dengan jumlah karakter yang terlalu panjang.

Baca juga: Trik agar Foto Profil WhatsApp Hanya Bisa Dilihat oleh Sahabat

Ketika terdapat kiriman satu chat panjang, WhatsApp bakal langsung menyematkan tulisan “Read More” atau “Baca Selengkapnya” di antara pesan tersebut. Saat tulisan itu diklik, pengguna bakal dapat membaca keseluruhan isi chat yang terpenggal.

Dengan kata lain, apabila tulisan Baca Selengkapnya WhatsApp tidak diklik maka pengguna tak bakal bisa melihat isi keseluruhan chat. Ini dikarenakan sebagian chat tersebut disembunyikan di bawah tulisan Baca Selengkapnya WhatsApp.

Isi pesan chat yang disembunyikan di bawah tulisan Read More WhatsApp itulah yang bisa dijadikan bahan buat usil ke teman. Untuk membuat prank ini, Anda tak perlu repot membuat chat WhatsApp dengan karakter yang panjang terlebih dahulu.

Chat dengan Read More bisa dibikin melalui layanan yang disediakan situs web tanpa aplikasi tambahan. Adapun salah satu contoh situs web pembuat teks Read More WhatsApp adalah Dardura.com.

Di situs tersebut, Anda hanya perlu membuat teks pembuka dan teks yang ingin disembunyikan di Read More. Selanjutnya, situs web bakal mengonversi rangkaian teks tersebut untuk disalin dan dikirim ke WhatsApp.

Sudah penasaran dengan bagaimana cara membuat tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara membuat tulisan Baca selengkapnya di WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

Baca juga: Arti 10 Istilah yang Kerap Dipakai di WhatsApp: SW, TC, PAP, dan Lainnya

Cara membuat tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp

  • Kunjungi link pembuat teks Read More WhatsApp ini https://www.dardura.com/p/buat-teks-baca-selengkapnya-whatsapp.html
  • Setelah situs web terbuka, masukkan teks pembuka dan teks kedua yang ingin disembunyikan di bawah Read More Whatsapp.
  • Kemudian, klik opsi “Buat”.
  • Situs web bakal mengonversi dua teks tersebut menjadi satu bagian chatdengan terdapat Read More WhatsApp.
    Ilustrasi cara membuat tulisan Baca Selengkapnya di WhatsAppKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara membuat tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp
  • Salin hasil konversi tersebut dan tempel ke kolom obrolan di WhatsApp.
  • Kini, Anda telah mengirim pesan dengan tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp.

Ilustrasi cara membuat tulisan Baca Selengkapnya di WhatsAppKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara membuat tulisan Baca Selengkapnya di WhatsApp

Anda bisa mengirim pesan WhatsApp dengan teks di awal yang tampak seolah penting untuk prank teman, padahal penjelasan berikutnya yang terdapat di Baca Selengkapnya hanya bersifat gurauan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.