Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan Mobile Legends (ML) Agar Tak Malu Saat Diajak "Mabar"

Kompas.com - 04/07/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Pada sebuah game, kekalahan atau kemenangan merupakan suatu hal yang wajar.

Hal ini juga terjadi di game Mobile Legends (ML), di mana seorang pengguna bisa mendapatkan kemenangan atau kekalahan dalam sebuah pertandingan.

Namun apabila kalah terus menerus, bukan tak mungkin kita akan malu terhadap pengguna Mobile Legends lainnya, terlebih teman kita yang juga memainkan game buatan Moonton tersebut.

Pasalnya, pemain Mobile Legends biasanya mengintip riwayat hasil pertandingan ML dari seorang pengguna yang hendak diajak bermain bersama alias "mabar".

Baca juga: Cara Mengganti Akun Mobile Legends

Jika hasil pertandingan kalah terus menerus, maka pemain tersebut berpotensi tak akan diajak bermain karena bisa dianggap sebagai "beban" di dalam game.

Selain memantau kemampuan pemain, riwayat hasil pertandingan ML juga biasa digunakan untuk melihat karakter (hero) apa saja yang sering digunakan pemain belakangan ini.

Dengan cara ini, musuh, terutama mereka yang mengajak kita bertanding di mode "Custom", mengetahui hero apa yang menjadi andalan kita dan mudah untuk mengantisipasi kemampuan hero tersebut di dalam game.

Nah, untuk mengantisipasi berbagai hal ini, pemain Mobile Legends sejatinya bisa menyembunyikan hasil pertandingan ML mereka supaya tak bisa dilihat oleh pengguna Mobile Legends lain, termasuk teman sendiri. Bagaimana cara menyembunyikan hasil pertandingan Mobile Legends?

Baca juga: Patch Mobile Legends 1.6.94 Rombak Hero Leomord, Vexana, dan Faramis

Cara menyembunyikan hasil pertandingan Mobile Legends

Cara menyembunyikan hasil pertandingan ML.Kompas.com/Bill Clinten Cara menyembunyikan hasil pertandingan ML.

  • Pertama-tama, masuk ke dalam game Mobile Legends
  • Di tampilan lobby utama, klik ikon gir atau roda bergerigi yang terletak di pojok kanan atas untuk mengakses menu pengaturan
  • Pada halaman selanjutnya, pilih menu "Privacy"
  • Terakhir, aktifkan opsi "Hide history" pada kolom di sebelah kanan tampilan menu "Privacy" hingga statusnya berubah menjadi "On"
  • Jika sudah, maka riwayat hasil pertandingan ML sudah dipastikan bakal disembunyikan dari pengguna lainnya

Baca juga: Cara Main Mobile Legends di PC dan Laptop

Untuk mengecek apakah fitur ini sudah aktif atau belum, pengguna bisa melihat profil mereka sendiri, tepatnya tab "History", menggunakan akun ML lain.

Nantinya, laman History atau hasil pertandingan ML akan kosong dan bertuliskan "History has been hidden".

Apabila opsi "Hide history" tadi dinonaktifkan, laman di tab "History" sendiri akan berisi hero-hero yang dimainkan pemain dalam beberapa game terakhir, sebagaimana tampil pada gambar ilustrasi utama pada artikel ini.

Baca juga: Cara Mabar Mobile Legends: Bang Bang Bersama Teman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.