Xiaomi Rilis Mi Band 7 Pro Mirip Smartwatch, Layar AMOLED dan GPS Built-in

Kompas.com - 05/07/2022, 09:19 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Xiaomi mengumumkan Xiaomi 12S series sebagai ponsel flagship terbaru perusahaan pada Senin (4/7/2022). Dalam kesempatan yang sama, perusahaan asal China itu juga meluncurkan Mi Band 7 Pro. Ini merupakan pertama kalinya bagi Mi Band series, dibuat dalam varian Pro.

Meski dikenal sebagai smartband atau gelang pintar, Mi Band 7 Pro justru tampil seperti smartwatch berkat layarnya yang lebih besar dari Mi Band 7. Bentuk layarnya juga persegi dengan sudut diagonal sebagaimana smartwatch, alih-alih berbentuk pil seperti Mi Band pada umumnya.

Layarnya berpanel AMOLED 1,64 inci yang didukung kerapatan piksel 326 ppi dan resolusi 280 x 456 piksel.

Adapun strapnya bergaya tradisional, seperti jam tangan, dengan kelir beragam warna, termasuk hijau, putih, oranye, pink, biru dan hitam.

Baca juga: Xiaomi 12 Ultra Kapan Dirilis, Lei Jun Beri Jawaban yang Mengejutkan

Selain pada aspek desain, Mi Band 7 Pro juga dilengkapi peningkatan spesifikasi dibanding Mi Band 7. Misalnya dengan hadirnya chip GPS built-in yang memungkinkan Mi Band 7 Pro mampu melacak aktivitas jalan kaki, lari, bersepeda dan aktivitas lainnya tanpa mengharuskan pengguna membawa ponsel.

Selain itu, Mi Band 7 Pro dibekali fitur NFC, Always-on Display serta sensor cahaya untuk menyesuaikan kecerahan layar otomatis.

Baca juga: Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Xiaomi Mi Band 7 Pro melucur di ChinaXiaomi Xiaomi Mi Band 7 Pro melucur di China

Untuk daya tahannya, Mi Band 7 Pro dilengkapi baterai berkapasitas 235 mAh yang mampu bertahan hingga 12 hari atau 6 hari jika perangkat digunakan untuk berbagai tugas "berat".

Smartband ini juga memiliki sertifikasi tahan air 5 ATM, artinya perangkat dapat bertahan dari cipratan air dan bisa digunakan untuk berenang di kolam renang atau snorkeling di laut.

Baca juga: Arti 5 ATM yang Ada di Smartwatch dan Jam Tangan

Tak hanya itu, Mi Band 7 Pro didukung dengan 117 mode olahraga baik olahraga outdoor maupun indoor. Perangkat ini juga menyediakan fitur pelacak kesehatan, seperti fitur untuk memonitor detak jantung 24/7, mengukur oksigen dalam darah sepanjang hari, memonitor durasi tidur dan lainnya.

Baca juga: Xiaomi 12S Ultra Resmi Dirilis dengan Kamera 50 MP Berlensa Leica

Harga Xiaomi Mi Band 7 Pro

Mi Band Pro tersedia di China dalam warna Joy Live Pink, Vitality Orange, Stretch Blue, Meditation Green, Night Leap Black, dan Resting White.

Adapun harganya dibanderol 379 yuan atau setara Rp 848.000. Pengguna juga dapat membeli strap Mi Band 7 Pro secara terpisah yang dijual seharga 39 yuan atau sekitar Rp 87.000, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority.

Belum diketahui apakah perangkat ini akan tersedia di pasar lainnya termasuk Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Mi Band 7 Meluncur untuk Pasar Global, Minus NFC

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.