Hati-hati Jangan Tertipu Aplikasi MyPertamina Palsu, Ini Link Resminya di Play Store dan App Store

Kompas.com - 05/07/2022, 10:58 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga (Pertamina) mengungkapkan bahwa sejumlah pengguna dikecohkan dengan peredaran aplikasi MyPertamina palsu di internet.

Tidak jelas di platform mana tautan (link) aplikasi MyPertamina palsu tersebut beredar. Namun, Pertamina menyebut bahwa salah satu tautan yang dianggap palsu dan berbahaya adalah h**ps://apkboat.com/en/my-pertamina-app.

Seperti diketahui, berbagai aplikasi tidak resmi biasanya dikhawatirkan diselipi beragam elemen atau fitur berbahaya yang bisa mengancam keamanan data pribadi pengguna.

Nah, untuk menghindari aplikasi yang tidak aman tersebut, Pertamina mengimbau pengguna untuk berhati-hati dan hanya memasang (install) aplikasi MyPertamina yang resmi di toko aplikasi terpercaya.

Hal tersebut disampaikan akun media sosial resmi aplikasi MyPertamina di Instagram dengan handle @MyPertamina. Imbauan tersebut juga disampaikan di Twitter melalui handle @MyPertaminaID.

"Hati-hati dengan aplikasi tidak resmi MyPertamina," tulis akun resmi MyPertamina dalam sebuah gambar yang menyertai imbauan tadi.

"Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download (unduh) dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi," imbuh MyPertamina.

Agar tidak salah dan tertipu, berikut link resmi yang bisa dikunjungi pengguna untuk mengunduh aplikasi resmi MyPertamina.

Selain mengeklik link di bawah, pengguna juga bisa langsung masuk ke toko aplikasi Play Store atau App Store dan memasukkan kata kunci "MyPertamina" di kolom pencarian yang tersedia.

Baca juga: Buka HP untuk Akses MyPertamina saat di SPBU Diklaim Aman, Angkat Telepon yang Berbahaya

Uji coba aplikasi MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar

Sebagaimana diketahui, Pertamina mulai membuka pendaftaran MyPertamina untuk uji coba beli Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi tersebut mulai 1-30 Juli 2022. Uji coba itu hanya dilakukan di 11 daerah saja mencakup:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.