Pria yang Terapung di Tengah Laut Selamat Berkat Apple Watch

Kompas.com - 05/07/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Arloji pintar Apple Watch lagi-lagi menyelamatkan nyawa penggunanya. Baru-baru ini, seorang pria diketahui terapung di tengah laut bersama kayak yang terseret ombak sejauh 4 Km dari pantai utara Sydney, Australia.

Pria yang tidak disebutkan identitasnya tersebut akhirnya berhasil diselamatkan berkat Apple Watch yang dipakainya.

Kejadian bermula saat dua orang pria menaiki kayak, sejenis perahu dayung berukuran kecil. Mereka berdua berencana untuk menyusuri pantai menggunakan kayak tersebut.

Namun, tidak lama setelah itu, mendadak angin berembus kencang, sehingga menimbulkan ombak besar. Walhasil, angin dan ombak membuat kedua pria tersebut terjatuh dan terpisah.

Baca juga: Apple Watch Jadi Alat Bantu Aksi Perampokan Rp 7 Miliar

 

Pria yang menggunakan Apple Watch tersebut pun segera berinisiatif untuk membuat panggilan SOS atau sinyal darurat untuk meminta bantuan.

Apple Watch memang memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghubungi layanan darurat. Dalam waktu yang bersamaan, pengguna juga dapat membagikan titik lokasi dari tempat ia melakukan panggilan.

Panggilan darurat tersebut diterima sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat. Tidak lama kemudian, Komando Wilayah Kepolisian Perairan (Police Marine Area Command) di New South Wales (NSW) menghubungi komunitas Surf Lifesaving NSW dan helikopter penyelamat Westpac untuk menyelamatkan dua pedayung tersebut.

Baca juga: Apple Watch Bisa Bantu Deteksi Gejala Penyakit Parkinson

Tidak hanya itu, penjaga pantai dan komunitas Freshwater Surf Lifesaving juga dikerahkan untuk membantu proses pencarian. Semua bala bantuan tersebut membantu pencarian menggunakan jetski dan perahu penyelamat.

Akhirnya, helikopter penyelamat berhasil menemukan sebuah kayak berwarna jingga terang terapung di tengah laut.

Tepat sebelum pukul 09.30, para penolong menemukan lokasi dari pria ini. Pria tersebut ditemukan dan terlihat kelelahan karena berjuang agar tetap bisa tegak di atas air selama menunggu bantuan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.