Instagram Uji Coba Ubah Semua Video yang Diunggah Jadi Reels

Kompas.com - 05/07/2022, 13:02 WIB

KOMPAS.com - Instagram tengah berupaya untuk menyederhanakan tampilan konten di dalam platform-nya. Untuk mencapai hal tersebut, Instagram saat ini melakukan uji coba dengan mengubah semua video yang diunggah pengguna ke dalam bentuk Reels

Biasanya selain Reels, pengguna bisa mengunggah video ke feed Instagram dalam bentuk standar.

Selain untuk menyederhanakan tampilan, hal ini ditujukan agar seluruh pengguna dapat lebih mudah mengakses konten video.

Informasi terkait uji coba ini pertama kali diungkap oleh seorang konsultan media sosial, Matt Navarra, melalui akun Twitternya dengan handle @MattNavarra.

Uji coba ini hanya dilakukan kepada sejumlah pengguna. Pengguna yang terpilih, akan dapat mendapat notifikasi dari uji coba pembaruan tersebut.

Baca juga: Instagram Umumkan Cara Baru untuk Menambah Pemasukan Kreator Konten

Pihak Meta sendiri mengonfirmasi uji coba ini. 

"Kami sedang menguji fitur ini sebagai bagian dari upaya untuk menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman video di Instagram," kata juru bicara Meta, dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (5/7/2022).

Nantinya, video yang diunggah akan dapat dijadikan konten remix oleh pengguna lain, mirip dengan TikTok.

Kendati demikian, jika pengguna yang mungkin merasa khawatir tentang masalah keamanan konten, pengguna bisa melarang pengguna lain melakukan remix melalui pengaturan.

Sementara itu, untuk akun yang diprivasi atau “digembok” tidak perlu dikhawatirkan. Dikarenakan konten video yang nantinya diunggah hanya dapat dilihat oleh pengikut/followers saja.

ilustrasi media sosialforbes ilustrasi media sosial

Halaman:


Video Pilihan

Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.