Asus ROG Phone 6 dan ROG 6 Pro Meluncur, Layar Refresh Rate 165 Hz dan RAM 18 GB

Kompas.com - 06/07/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Asus resmi meluncurkan ponsel gaming baru, ROG Phone 6 series. Ponsel ini terdiri dari dua model, yaitu ROG Phone 6 "reguler" dan ROG Phone 6 Pro.

Sebagai smartphone gaming, duo ROG Phone 6 dilengkapi dengan desain dan spesifikasi yang mumpuni untuk bermain game.

Asus ROG 6 dan ROG 6 Pro dibekali layar AMOLED 6,78 inci yang mendukung refresh rate hingga 165 Hz. Adapun dapur pacunya ditenagai chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.

Baca juga: Asus Rilis 4 Laptop Gaming ROG di Indonesia dengan Prosesor Intel Alder Lake

Perbedaan utama duo ROG Phone 6 yaitu pada aspek RAM, dimana ROG Phone 6 Pro sebagai model tertinggi, dibekali RAM hingga 18 GB, sementara mode reguler hanya 12 GB. Selain itu, ROG Phone 6 Pro juga memiliki kemampuan untuk memprogram tampilan di layar AMOLED.

Selebihnya, spesifikasi Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro serupa.

Spesifikasi ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro

Duo ROG Phone 6 tampil dengan layar AMOLED 6,78 inci dan resolusi (1080 x 2448 piksel). Asus juga menyertakan dukungan refresh rate layar sampai 165 Hz dan touch sampling rate 720 Hz.

Refresh rate-nya sendiri dapat diatur dalam beberapa mode, mulai dari 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz atau 144 Hz, sesuai kebutuhan pengguna.

Untuk melindungi layar dari goresan dan sebagainya, ROG Phone 6 series juga dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass Victus.

Tak ketinggalan, Asus menyertakan sistem pendingin yang diklaim dapat menurunkan suhu ponsel hingga 10 derajat celsius.

Beralih ke aspek dapur pacu, baik ROG Phone 6 maupun ROG Phone 6 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Namun konfigurasi RAM pada kedua ponsel dibuat berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.