Link dan Cara Melihat Live TikTok Follower Count dengan Mudah

Kompas.com - 06/07/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com- Tiap media sosial (medsos), tak terkecuali TikTok, umumnya punya fitur follower atau pengikut. Dengan fitur follower, pengguna TikTok bisa saling mengikuti atau menjadi teman dari pengguna lain.

Ketika menjadi follower TikTok, pengguna dapat memperoleh notifikasi atas video yang baru saja dibagikan oleh pengguna lain. Selain itu, fungsi dari follower juga kerap disandingkan untuk mengukur tingkat popularitas pengguna.

Baca juga: Cara Menambah dan Mengganti Filter di TikTok dengan Mudah

Pengguna dengan jumlah follower banyak biasanya bakal memiliki tingkat popularitas yang juga semakin tinggi alias kian terkenal. Hal ini bisa dilihat misalnya pada akun milik tokoh publik, artis, dan lainnya.

Kemudian, follower TikTok juga bersifat dinamis, layaknya medsos lain seperti Instagram. Artinya, jumlah pengikut di TikTok itu bisa bertambah maupun berkurang. Tak jarang juga, meski suatu akun sudah terkenal, pengurangan jumlah follower tetap bisa saja terjadi.

Namun pada akun-akun terkenal itu, biasanya jumlah pengurangan follower tak sebanding dengan nilai pertumbuhannya. Terlepas dari cara mengelola jumlah pengikut, pengurangan atau penambahan follower TikTok sejatinya dapat dipantau.

Pemantauan jumlah pengikut di TikTok itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan atau alat dari beberapa situs web, salah satunya seperti Tokcounter.com.

Layanan dari situs web tersebut sering disebut juga dengan live TikTok follower count atau jumlah follower TikTok terkini. Beberapa kreator pun kadang memakai situs web semacam itu untuk membuat konten video tentang pencapaian jumlah pengikutnya.

Baca juga: Berapa MB yang Dihabiskan untuk Buka Instagram dan TikTok Selama Satu Jam?

Situs web dengan layanan live TikTok follower count seperti Tokcounter.com, bakal menampilkan data penambahan dan pengurangan jumlah pengikut terkini (real-time) dari suatu akun pengguna.

Bila ingin memantau jumlah pengikut dari akun TikTok milik Anda atau milik artis tertentu, berikut adalah link dan cara melihat live TikTok follower count via Tokcounter.com dengan mudah.

Cara melihat live TikTok follower count

  • Kunjungi link live TikTok follower count ini https://tokcounter.com/id.
  • Pada halaman awal situs web, klik opsi “Ganti pengguna” dan masukkan nama akun pengguna di kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga situs web menampilkan data terkini jumlah pengikut dari akun tersebut.

Dari tampilan data itu, Anda bisa melihat penambahan atau pengurangan jumlah pengikut. Di Tokcounter.com, terdapat pula fitur yang memungkinkan untuk membuat perbandingan jumlah pengikut dari dua akun yang berbeda.

Untuk membadingkan jumlah follower dari dua akun yang berbeda, caranya klik menu "Bandingkan Pengguna" pada situs web Tokcounter.com. Selanjutnya, masukkan dua nama akun pengguna yang ingin dibandingkan.

Baca juga: Cara Menambah dan Menggunakan Filter Avatar TikTok yang Tengah Viral

Selain jumlah pengikut, Tokcounter.com juga dapat menampilkan data jumlah video dan Like dari suatu akun. Demikianlah penjelasan seputar link dan cara melihat live TikTok follower count, selamat mencoba.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.