Xiaomi Rilis 2 Smart TV Baru di Indonesia, Bisa Tangkap Siaran Digital Tanpa STB

Kompas.com - 06/07/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi menghadirkan smart TV tipe baru untuk pasar Indonesia, yakni Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E 65 inci. Keduanya sudah mendukung siaran TV digital DVB-T2 sebagaimana Xiaomi TV Q1E yang dirilis pada Juni lalu.

Dengan demikian, pengguna tidak memerlukan alat tambahan seperti set top box (STB) untuk menonton siaran TV digital di Indonesia.

Di Indonesia, Xiaomi TV A2 tersedia dalam dua ukuran, yaitu 43 inci dan 55 inci. Sementara Xiaomi TV P1E tersedia dalam ukuran 65 inci. Perangkat ini diklaim menjadi smart TV terbesar Xiaomi yang hadir di Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi TV A2

Xiaomi TV A2 baik ukuran 43 inci atau 55 inci, dihias dengan bingkai logam unibody dan stand tunggal. Keduanya juga tampil dengan bezel yang sangat tipis, sehingga tampilannya seolah didominasi oleh layar sepenuhnya.

Baca juga: Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Duo Xiaomi TV A2 dilengkapi dengan layar resolusi Ultra HD 4K disertai teknologi Dolby Vision dan Dolby Audio. Selain itu, smart TV ini juga menawarkan sudut pandang lebar 178 derajat, sehingga pengguna dapat melihat konten dengan nyaman dari sudut mana pun.

Xiaomi TV A2Xiaomi Xiaomi TV A2

Xiaomi juga menyertakan remote control yang didukung Bluetooth 360 derajat untuk menavigasi TV dan perangkat pintar lainnya.

Secara khusus untuk Xiaomi TV A2 55 inci, sudah didukung dengan Android TV sehingga pengguna dapat mengakses berbagai konten dari beragam aplikasi yang dapat dunduh di Play Store.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi Chromecast untuk streaming langsung dari ponsel, tablet maupun laptop.

Spesifikasi Xiaomi TV P1E

Xiaomi TV P1E dilengkapi dengan layar 65 inci dan resolusi 4K (3840 x 2160) dengan teknologi MEMC 60 Hz. Xiaomi juga menambahkan sejumlah dukungan agar tampilan Xiaomi TV P1E tampak jelas, seperti DCI-P3 78 persen color gamut, 1,07 miliar warna, HDR10, Dolby Vision.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi Band 7 Pro Mirip Smartwatch, Layar AMOLED dan GPS Built-in

Adapun untuk audionya, Xiaomi TV P1E dibekali teknologi Dolby Audio serta DTS-HD.

Xiaomi TV P1E 65 inciXiaomi Xiaomi TV P1E 65 inci

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.