Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Band 7 Diklaim Terjual 10.000 Unit di Indonesia

Kompas.com - 06/07/2022, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di Indonesia pada akhir Juni lalu, Huawei Band 7 sudah bisa dibeli di sejumlah marketplace mulai 1 Juli 2022 lalu.

Dalam waktu dua hari sejak penjualan perdana, Huawei Band 7 diklaim terjual sebanyak 10.000 unit di Indonesia.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, mengatakan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa konsumen di Indonesia mulai memperhatikan gaya hidup sehat, salah satunya melalui fitur-fitur yang ditawarkan Huawei Band 7.

"Untuk itu, kami berusaha semaksimal mungkin memenuhi permintaan stok Huawei Band 7 selama periode first sale," ujar Patrick dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (6/7/2022). 

Baca juga: Huawei Band 7 Resmi di Indonesia, Harga Rp 700.000

"Hal ini bertujuan agar teknologi berkelanjutan yang diusung Huawei Band 7 dapat memandu dan membantu pengguna dalam mengembangkan kebiasaan hidup sehat dengan sebaik-baiknya,” imbuh Patrick.

Pantauan KompasTekno di beberapa marketplace mitra Huawei Rabu siang, Huawei Band 7 sendiri masih bisa didapatkan dengan mekanisme pemesanan (pre-order) hingga program first sale berakhir pada 12 Juli 2022 mendatang.

Hingga periode tersebut, peminat bisa mendapatkan smartband ini dengan harga spesial Rp 500.000, diskon Rp 200.000 dari harga aslinya yang dipatok di angka Rp 700.000.

Spesifikasi Huawei Band 7

Huawei Band 7.Huawei Huawei Band 7.
Huawei Band 7 tentunya dibekali dengan sejumlah peningkatan, salah satunya adalah hadirnya fitur Always On Display (AOD) yang absen di Huawei Band 6.

Sama seperti di perangkat smartphone, fitur AOD memungkinkan pengguna untuk melihat informasi tanggal atau waktu pada smartband meski layar dalam kondisi mati.

Artinya, pengguna tak perlu lagi menekan tombol yang ada di dalam perangkat, atau mengangkat tangan mereka untuk sekadar melihat informasi tanggal atau waktu.

Karena jarang ada di perangkat smartband, fitur AOD ini boleh jadi merupakan salah satu fitur yang paling diminati pengguna dari Huawei Band 7.

Kembali lagi ke fitur, selain AOD, Huawei Band 7 juga memiliki fitur perekaman saturasi oksigen (SpO2) secara otomatis, beragam mode perekaman olahraga, fitur untuk mencatat siklus menstruasi bagi pengguna perempuan, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Huawei Pastikan Kerja Sama dengan Leica Sudah Berakhir

Secara desain, smartband ini lebih ramping dari pendahulunya, dibekali dengan layar AMOLED 1,47 inci resolusi 194 x 368 piksel, layar melengkung (curved) 2,5D, dimensi ketebalan 10 mm, serta bobot 16 gram.

Ukuran dan jenis layar Huawei Band 6 sendiri sama persis dengan Huawei Band 7, hanya saja perangkat tersebut memiliki bobot 18 gram dan dimensi ketebalan 11 mm.

Di Tanah Air, Huawei Band 7 hadir dalam varian warna Wilderness Green, Flame Red, Graphite Black, dan Nebula Pink.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com