FOTO: Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro, Ponsel Gaming RAM 18 GB

Kompas.com - 06/07/2022, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Asus meluncurkan lini ponsel gaming terbaru di pasar India, yakni ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Dibandingkan pendahulunya, kedua ponsel gaming ini hadir dengan membawa desain yang lebih segar.

Di antara keduanya, ROG Phone 6 Pro tampil beda lantaran telah dibekali dengan layar OLED berukuran 2 inci pada sisi bagian belakangnya.

Layar ini mampu menyajikan enam skenario berbeda, seperti menampilkan notifikasi panggilan masuk, status pengisian daya, serta aktivitas game yang sedang dimainkan.

Baca juga: Asus ROG Phone 6 dan ROG 6 Pro Meluncur, Layar Refresh Rate 165 Hz dan RAM 18 GB

Sementara itu, ROG Phone 6 "reguler" dibekali dengan serangkaian lampu RGB di bagian punggungnya. Perbedaan lain yaitu pada aspek RAM, dimana ROG Phone 6 Pro sebagai model tertinggi, dibekali RAM hingga 18 GB, sementara mode reguler hanya 12 GB.

Selebihnya spesifikasinya serupa yakni, layar AMOLED 6,78 inci, chipset Snapdragon 8+ Gen 1, fast charging 65 watt, tiga kamera belakang, hingga tombol AirTrigger pada sisi kanan dan belakang ponsel untuk membantu pengguna menavigasi game.

Asus ROG Phone 6 (12/256 GB) dijual dengan harga 71.999 Rupe atau setara Rp 13 juta. Sementara ROG Phone Pro 6 (18/512 GB) dijual seharga 89.999 Rupe atau setara Rp 17 juta. Untuk melihat tampang Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro, berikut ini adalah foto-fotonya.

ROG Phone 6 Pro meluncur dengan pilihan warna Storm White.Asus ROG Phone 6 Pro meluncur dengan pilihan warna Storm White.

Ilustrasi bagian punggung ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.Asus Ilustrasi bagian punggung ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

 

 

Tampak depan dan belakang ROG Phone 6 Pro.GSM Arena Tampak depan dan belakang ROG Phone 6 Pro.
ROG Phone 6 meluncur dengan pilihan warna Storm White dan Phantom Black.Asus ROG Phone 6 meluncur dengan pilihan warna Storm White dan Phantom Black.

ROG Phone 6 varian warna Phantom Black.Asus ROG Phone 6 varian warna Phantom Black.

Tampak belakang Asus ROG Phone 6.Asus Tampak belakang Asus ROG Phone 6.

 

Isi kotak kemasan ROG Phone 6 series terdiri dari kartu garansi dan panduan, ejector SIM, kabel USB power adapter 65 Watt, kabel USB-C to USB-C, Aero Case, serta ROG AR Card.GSM Arena Isi kotak kemasan ROG Phone 6 series terdiri dari kartu garansi dan panduan, ejector SIM, kabel USB power adapter 65 Watt, kabel USB-C to USB-C, Aero Case, serta ROG AR Card.

Baca juga: Laptop Asus TUF Gaming A15 Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 17 Jutaan

 

Selain meluncurkan ROG Phone 6 series, Asus juga memboyong seri baru untuk aksesori AeroActive cooler dan gamepad ROG Kunai.GSM Arena Selain meluncurkan ROG Phone 6 series, Asus juga memboyong seri baru untuk aksesori AeroActive cooler dan gamepad ROG Kunai.

ROG Phone 6 (kiri, kanan), ROG Phone 6 Pro (tengah)Asus Malaysia ROG Phone 6 (kiri, kanan), ROG Phone 6 Pro (tengah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.