Game Fall Guys Digratiskan Bikin Epic Games Catat Rekor Baru

Kompas.com - 06/07/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Langkah Epic Games membuat game battle royale Fall Guys versi PC tersedia secara eksklusif di toko aplikasi Epic Games Store, tampak membuahkan hasil.

Pasalnya, perusahaan mengeklaim bahwa kehadiran Fall Guys membuat Epic Games mencatat rekor baru untuk jumlah pemain yang bermain secara bersamaan.

Hal tersebut diutarakan Epic Games, melalui akun Twitter-nya. Dalam kicauan tersebut, Epic Games membalas Twit yang diunggah pihak pengembang Fall Guys, Mediatonic.

Melalui akun Twitter dengan handle @FallGuysGame, Mediatonic mengumumkan bahwa Fall Guys dimainkan oleh 20 juta pemain selama 48 jam setelah digratiskan.

Jumlah pemain itulah yang berkontribusi terhadap rekor baru yang dicatat Epic Games Store. Meski demikian, pihak Epic Games sendiri tidak merinci berapa jumlah pemain tersebut secara keseluruhan.

Baca juga: Meta, Microsoft, Epic Games dkk Bersatu Bentuk Badan Metaverse

"Minggu yang luar biasa untuk Fall Guys, dengan angka lebih dari 2x jumlah CCU (pemain aktif bersamaan) di PC sebelumnya. Ini berkontribusi pada rekor baru jumlah pemain aktif untuk toko (Epic Games Store)," ungkap pihak Epic Games.

Dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Rabu (6/7/2022), secara keseluruhan total pemain Fall Guys di platform PC (Epic Games dan Steam) diperkirakan mencapai total 350.000, tepat pada 21 Juni lalu.

Hingga 1 Juli 2022, Steam Charts mencatat Fall Guys memiliki jumlah pemain tertinggi di Steam mencapai 172.026 orang.

Game Fall Guys: Ultimate Knockout sendiri tersedia secara gratis mulai 21 Juni lalu.

Game besutan MediaTonic ini bisa dimainkan secara cuma-cuma di PC (via Epic Games Store), PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X dan S, hingga Nintendo Switch.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PC Gamer
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.