Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Fall Guys Digratiskan Bikin Epic Games Catat Rekor Baru

Kompas.com - 06/07/2022, 18:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber PC Gamer

KOMPAS.com - Langkah Epic Games membuat game battle royale Fall Guys versi PC tersedia secara eksklusif di toko aplikasi Epic Games Store, tampak membuahkan hasil.

Pasalnya, perusahaan mengeklaim bahwa kehadiran Fall Guys membuat Epic Games mencatat rekor baru untuk jumlah pemain yang bermain secara bersamaan.

Hal tersebut diutarakan Epic Games, melalui akun Twitter-nya. Dalam kicauan tersebut, Epic Games membalas Twit yang diunggah pihak pengembang Fall Guys, Mediatonic.

Melalui akun Twitter dengan handle @FallGuysGame, Mediatonic mengumumkan bahwa Fall Guys dimainkan oleh 20 juta pemain selama 48 jam setelah digratiskan.

Jumlah pemain itulah yang berkontribusi terhadap rekor baru yang dicatat Epic Games Store. Meski demikian, pihak Epic Games sendiri tidak merinci berapa jumlah pemain tersebut secara keseluruhan.

Baca juga: Meta, Microsoft, Epic Games dkk Bersatu Bentuk Badan Metaverse

"Minggu yang luar biasa untuk Fall Guys, dengan angka lebih dari 2x jumlah CCU (pemain aktif bersamaan) di PC sebelumnya. Ini berkontribusi pada rekor baru jumlah pemain aktif untuk toko (Epic Games Store)," ungkap pihak Epic Games.

Dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Rabu (6/7/2022), secara keseluruhan total pemain Fall Guys di platform PC (Epic Games dan Steam) diperkirakan mencapai total 350.000, tepat pada 21 Juni lalu.

Hingga 1 Juli 2022, Steam Charts mencatat Fall Guys memiliki jumlah pemain tertinggi di Steam mencapai 172.026 orang.

Game Fall Guys: Ultimate Knockout sendiri tersedia secara gratis mulai 21 Juni lalu.

Game besutan MediaTonic ini bisa dimainkan secara cuma-cuma di PC (via Epic Games Store), PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X dan S, hingga Nintendo Switch.

Sebelumnya, Fall Guys merupakan salah satu game berbayar di Steam. Untuk bisa memainkan game ini, pengguna PC harus melakukan pembelian game sebesar Rp 109.000 di Steam.

Namun sejak 21 Juni 2022, Fall Guys tak lagi tersedia di platform distribusi game besutan Valve tersebut. Sebab, Epic Games telah membeli Mediatonic, studio pembuat Fall Guys.

Baca juga: Game Fall Guys Bisa Dimainkan Gratis Mulai Hari Ini

Dengan demikian, pemilik PC hanya dapat mengunduh Fall Guys secara eksklusif di Epic Games Store.

Sejak hadir sebagai game gratis, Fall Guys membawa season (musim) baru bertajuk "Season 1: Free For All".

Tidak hanya mengatur ulang musim di dalam game, pemain Fall Guys dijanjikan dengan beragam jenis hadiah dan tantangan baru.

Mediatonic turut mengumumkan kehadiran fitur cross-platform (lintas platform) pada game Fall Guys. Melalui fitur ini, pemain PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch dapat memainkan game secara simultan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC Gamer
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com