Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2022, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Sejak 2019, Samsung mulai rajin menelurkan ponsel lipat ke pasaran, yakni melalui seri Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Kedua ponsel kelas atas (flasghip) itu pun boleh dibilang sukses di pasar global.

Kini, Samsung dilaporkan memiliki target baru untuk produk ponsel lipatnya, yaitu membumikan ponsel lipat (foldable phone) di masyarakat. Untuk mencapai ambisi tersebut, Samsung dilaporkan bakal membuat ponsel lipat dengan harga yang lebih murah.

Menurut laporan media teknologi Slashgear, Samsung tengah bersiap untuk membuat ponsel lipat yang bisa dijual dengan banderol setengah harga dari jajaran Galaxy Z Fold dan Z Flip 3 saat ini.

Baca juga: Samsung Butuh 7 Tahun untuk Bikin Ponsel Layar Lipat

Sebagai gambaran, saat ini, Samsung Galaxy Z Fold3 (2021) dijual seharga Rp 25 juta (12/256 GB). Sementara itu, Samsung Galaxy Z Flip3 dijual dengan harga Rp 16 juta (8/256 GB).

Bila ambisi Samsung terealisasi, maka perusahaan asal Korea Selatan itu bakal bisa menghadirkan ponsel lipat dengan rentang harga Rp 8 juta - Rp 12,5 juta.

Siapkan ponsel lipat Galaxy A harga 11 jutaan?

Belakangan, rumor soal keberadaan ponsel lipat murah bikinan Samsung memang semakin santer terdengar.

Pada awal Juni, pembocor gadget (tipster) ulung yang biasa mengumbar bocoran produk terbaru Samsung di Twitter, @chunvn8888, menyebutkan bahwa Samsung tengah bersiap membuat ponsel lipat versi lebih murah.

Ponsel lipat murah itu diyakini masuk ke seri kelas menengah Samsung, yakni Galaxy A.

Pada akhir Juni 2022, rumor itu pun ikut diamini oleh ET News, outlet media asal Korea Selatan yang kerap akurat memberikan bocoran.

ET News melaporkan bahwa Samsung tengah memproduksi smartphone lipat entry-level, atau kita sebut saja sebagai Galaxy A Fold/Flip, akan dijual dengan harga di bawah 1 juta won atau sekitar Rp 11,4 juta.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.