Smartphone Infinix dengan Fast Charging 180 Watt Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 07/07/2022, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Infinix baru-baru ini mengumumkan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 180 watt bernama "Thunder Charge".

Tidak hanya memperkenalkan "Thunder Charge", Infinix juga menjanjikan teknologi fast charging barunya itu akan debut di salah satu smartphone flagship-nya yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Infinix lewat akun Twitter resmi dengan handle @Infinix_Mobile. Unggahan tersebut turut menampilkan teaser dari ilustrasi ponsel yang menggunakan teknologi "Thunder Charge".

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Infinix Note 12 VIP di Indonesia

“Ini adalah produk terbaru kami bernama “Thunder Charge” 180W. Teknologi pengisian daya tercepat yang pernah ada di seluruh perangkat Infinix ini akan debut di ponsel flagship yang akan diluncurkan pada paruh kedua 2022," tulis Infinix.

Dalam twit yang sama, Infinix sesumbar bahwa teknologi ini mampu mengisi perangkat dari 1-50 persen dalam waktu 4 menit saja.

Sayangnya, Infinix belum memberikan petunjuk apapun, soal model flagship apa yang akan didukung fast charging Thunder Charge 180 watt nanti.

Memiliki dua mode

Thunder Charge nantinya akan memiliki dua mode, yakni "Furious Mode" dan mode normal. Furious Mode, yang juga hadir di ponsel Infinix Note 12 VIP, disebut mampu mengisi daya dengan kecepatan transfer maksimal.

Sementara mode normal, memungkinkan ponsel bisa dicas cukup cepat, namun tetap menjaga suhu perangkat agar tidak terlalu panas.

 

Infinix mengeklaim perangkat dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dapat terisi hingga 50 persen hanya dengan waktu 4 menit saja. Klaim tersebut didemonstrasikan dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter resminya.

Baca juga: Amankah Fast Charging Bagi Kesehatan Baterai Smartphone?

Dari video di atas, terdapat dua perangkat dengan baterai 4.500 mAh yang masing-masing dicas dengan pengisian daya 180 watt Thunder Charge milik Infinix dan fast charging lain dengan daya 150 watt.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.