Cara Melihat Leaderboards Mobile Legends (ML) untuk Lihat Pemain Top Global

Kompas.com - 07/07/2022, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Pada September 2021 lalu, Moonton merombak tampilan antarmuka (UI) dan gameplay Mobile Legends (ML) secara besar-besaran melalui pembaruan (patch) 1.6.18. 

Salah satu yang diperbarui adalah tampilan ruang tunggu utama alias lobby game tersebut, yang kini terkesan lebih segar dan minimalis.

Bisa dikatakan minimalis karena Moonton menghilangkan beberapa menu yang tadinya bisa dilihat dengan mudah di lobby ke tempat lain, salah satunya adalah menu "Leaderboards", sebagaimana tampak pada gambar di atas.

Seperti diketahui, menu Leaderboards memungkinkan pengguna melihat daftar pemain terbaik hingga terpopuler di dunia (top global) versi Mobile Legends.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan Mobile Legends (ML) Agar Tak Malu Saat Diajak Mabar

Menu tersebut juga bisa diakses untuk melihat siapa saja pemain yang memiliki gameplay karakter (hero) terbaik di seluruh dunia, termasuk di sekitar wilayah tempat tinggal pemain.

Nah, dengan penghapusan menu tersebut, tak sedikit pengguna yang mungkin bingung bagaimana cara melihat Leaderboards ML untuk memantau pemain top global di game tersebut, atau sekadar melihat peringkat pemain di game itu.

Cara mengakses menu Leaderboards di tampilan lobby terbaru Mobile Legends setelah patch 1.6.18.Kompas.com/Bill Clinten Cara mengakses menu Leaderboards di tampilan lobby terbaru Mobile Legends setelah patch 1.6.18.

Sebetulnya, menu Leaderboards tidak dihilangkan Moonton, melainkan dipindahkan ke sebuah ikon kecil yang mungkin sulit dilihat pengguna. Lantas, bagaimana cara melihat Leaderboards ML setelah patch 1.6.18?

Baca juga: Cara Top Up Diamond Mobile Legends (ML) di Shopee dan Tokopedia

  • Pertama-tama, masuk ke game Mobile Legends dan tunggu sampai tampilan lobby muncul.
  • Lalu, arahkan pandangan pengguna ke bagian kanan atas tampilan lobby dan cari ikon yang menyerupai simbol "grafik". Ikon tersebut terletak di sebelah kanan jumlah "Diamonds" yang kita miliki, serta di sebelah kiri tombol "Live Stream"
  • Jika sudah menemukannya, klik ikon tersebut. Sebagai referensi, ikon yang bakal mengantarkan pengguna ke fitur Leaderboards bisa dilihat di gambar sebelah kiri di atas, tepatnya ikon yang ditunjukkan dengan tanda panah berwarna putih.
  • Usai mengeklik ikon itu, beberapa saat kemudian, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan Leaderboards, yang apabila dilihat sama persis dengan tampilan Leaderboards sebelum patch 1.6.18 digelontorkan.
  • Di sini, pengguna lantas bisa melihat ranking pemain Mobile Legends secara global atau nasional dengan mengunjungi menu "Rank", melihat daftar pemain teratas di sekitar mereka dengan mengunjungi menu "Street", dan masih banyak lagi.

Demikian cara melihat leaderboard Mobile Legends, sehingga memungkinkan kita untuk melihat daftar pemain Mobile Legends terbaik hingga terpopuler di dunia (top global).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.