Cara Agar Facebook Tidak Terhubung dengan Instagram

Kompas.com - 07/07/2022, 13:02 WIB

KOMPAS.com - Instagram menghadirkan sebuah fitur yang bisa membantu pengguna melakukan sinkronisasi profil Instagram dengan Facebook atau Messenger. 

Dengan fitur tersebut, pengguna Instagram bisa dengan mudah masuk (login) Facebook dengan informasi akun Instagram, berkirim pesan dengan pengguna aplikasi Messenger via fitur Direct Message (DM), dan masih banyak lagi.

Meski menawarkan beragam kemudahan, fitur ini mungkin saja bisa mengganggu pengguna, terutama jika mereka ingin akun Instagram dan Facebook atau Messenger mereka terpisah satu sama lain.

Baca juga: 11 Fitur Rahasia Facebook, dari Keamanan Tambahan hingga Sembunyikan Iklan

Alasan mereka ingin memisahkan akun di ketiga platform tersebut boleh jadi karena mereka ingin konten yang tersiar di dalamnya tidak sama persis atau alasan lain.

Nah, kali ini KompasTekno akan membahas bagaimana cara agar Facebook tidak terhubung dengan Instagram. Caranya adalah menghapus sinkronisasi profil Instagram dengan Facebook, begitu juga dengan Messenger.

Hal ini bertujuan supaya pengalaman penggunaan aplikasi terpisah antar platform dan data yang tersimpan di masing-masing platform tidak disatukan.

Perlu dicatat, langkah-langkah ini kami lakukan di aplikasi Instagram versi Android.

Baca juga: Cara Download Facebook Story Lewat HP dan Komputer

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, aplikasi Instagram versi iOS juga memiliki langkah-langkah yang serupa, sehingga pengguna iPhone bisa mengikuti langkah-langkah ini apabila ingin menghapus sinkronisasi data Instagram dengan Facebook.

Cara menghapus sinkronisasi Facebook dengan Instagram

Cara menghapus sinkronisasi Facebook di aplikasi Instagram.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara menghapus sinkronisasi Facebook di aplikasi Instagram.

  • Pertama-tama, kunjungi profil Instagram pengguna
  • Lalu, klik ikon "tiga garis horisontal" yang terletak di pojok kanan atas tampilan profil Instagram
  • Di jendela yang bakal muncul dari bawah tampilan profil Instagram, pilih menu "Settings"
  • Kemudian di laman Settings, pilih menu "Account" dan pilih menu "Sharing to other apps" di tampilan selanjutnya
  • Pada laman berikutnya, pilih menu "Facebook" yang mencantumkan nama akun Facebook pengguna
  • Setelah itu, klik tombol "Accounts Center" yang terletak tepat di bawah logo "Meta" di paling bawah aplkais Instagram, sebagaimana tampak pada gambar kedua di bawah ini

Cara menghapus sinkronisasi Facebook di aplikasi Instagram.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara menghapus sinkronisasi Facebook di aplikasi Instagram.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.