5 Tips Berguna agar HP Samsung Makin Mudah Dipakai

Kompas.com - 07/07/2022, 16:33 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Berbagai ponsel Samsung, mulai dari seri Galaxy A hingga Galaxy S, dibekali dengan tampilan antarmuka (UI) khas yang bernama OneUI.

Di dalam Samsung OneUI, terdapat aneka fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempermudah pengoperasian ponsel.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan tersebut bisa terdiri dari menampilkan informasi tambahan di layar ponsel, atau mengaktifkan beberapa fungsi perangkat melalui gestur tangan dan lain sebagainya.

Nah, kali ini KompasTekno akan menjabarkan lima fitur OneUI yang bisa mempermudah pengguna untuk mengoperasikan ponsel bermerek Samsung. Apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut.

Perlu dicatat, KompasTekno menggunakan ponsel Samsung Galaxy A53 5G dengan OneUI 4.1 untuk mencoba dan menjajal fitur-fitur ini.

Meski demikian, ada kemungkinan fitur-fitur ini juga tersedia di ponsel Samsung lainnya yang memiliki versi OneUI berbeda.

1. Menampilkan subtitle atau Live Caption

Cara mengaktifkan fitur Live Caption di ponsel Samsung dengan OneUI.Kompas.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan fitur Live Caption di ponsel Samsung dengan OneUI.

Pernah kesal dengan film berbahasa Inggris yang tidak memiliki teks di bawahnya alias subtitle? Nah dengan OneUI, Anda tidak perlu lagi takut akan hal tersebut.

Pasalnya, ponsel Samsung dengan OneUI punya fitur Live Caption yang bisa menampilkan subtitle berbahasa Inggris dari suatu konten atau film. Bagaimana cara mengaktifkannya?

  • Fitur Live Caption bisa diaktifkan melalui menu "Settings" > "Accessibility" > "Hearing enhancements" > dan "Live Caption".
  • Di laman selanjutnya, aktifkan "tuas" alias toggle "Use Live Caption" ke sebelah kanan, sehingga statusnya berubah menjadi "On".

Apabila sudah aktif, konten video berbahasa Inggris nantinya bakal dibekali dengan subtitle secara otomatis, tentunya apabila didukung oleh Live Caption.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.