Kompas.com - 07/07/2022, 17:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Vivo resmi mengumumkan smartphone Y-series terbarunya, Y77 5G, di China. Vivo Y77 5G dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi, seperti chipset terbaru, dukungan konektivitas 5G hingga kamera resolusi 50 MP.

Vivo Y77 5G didesain dengan layar berpanel AMOLED 6,64 inci dan resolusi Full HD+. Untuk membuat navigasi semakin terasa mulus, layar Vivo Y77 5G mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Di punggung ponsel, Vivo Y77 5G memiliki bodi yang menampilkan efek gradasi warna. Selain itu, terdapat kamera yang disusun vertikal dalam sebuah modul, bersama lampu LED flash.

Kedua kamera belakang ini masing-masing beresolusi 50 MP dan 2 MP. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 MP untuk menunjang aktivitas swafoto maupun panggilan video.

Baca juga: Vivo T1 5G Varian 256 GB Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Dapur pacunya sendiri ditenagai oleh chipset Dimensity 930. Chip MediaTek ini merupakan produk baru yang diumumkan pada akhir Mei lalu.

Dimensity 930 dirancang dengan arsitektur 6 nm, serta memiliki CPU octa core berkecepatan hingga 2,2 GHz. Chip ini dibekali GPU IMG BXM-8-256 yang bertugas mengolah grafis perangkat.

Di Vivo Y77 5G, Dimensity 930 dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Soal daya tahan baterai, Vivo Y77 5G ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dan fast charging 80 watt. Dukungan tersebut menjadikan Vivo Y77 5G sebagai ponsel dari lini seri-Y pertama yang dibekali pengisian ulang cepat 80 watt.

Fitur lainnya yang ikut melengkapi Vivo Y77 5G antara lain sensor pemindai sidik jari di samping ponsel dan colokan audio 3,5 mm.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Vivo Y77 5G memiliki dimensi 164.17 x 75.8 x 8.59 mm dan bobot 194 gram. Smartphone ini tersedia dalam dua opsi warna, yaitu biru dan pink.

Baca juga: Smartphone Infinix dengan Fast Charging 180 Watt Meluncur Tahun Ini

Harga Vivo Y77 5G

Vivo Y77 5G tersedia di China seharga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,4 juta. Belum diketahui apakah smartphone ini akan tersedia di Indonesia. Pantauan KompasTekno di laman TKDN Kemenperin juga belum menunjukkan tanda-tanda hadirnya ponsel ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.