Wallpaper iPhone Legendaris "Clownfish" Muncul di iOS 16

Kompas.com - 08/07/2022, 08:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Saat peluncuran iPhone generasi pertama pada 2007, pendiri sekaligus CEO Apple kala itu, Steve Jobs, melakukan demo perangkat tersebut di depan khalayak.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah gambar latar belakang alias wallpaper iPhone generasi pertama tersebut, yang menampilkan dua ekor ikan giru (Clownfish) yang tengah berenang di tengah aneka tumbuhan laut berwarna hijau.

Meski dipamerkan di atas panggung, gambar tersebut konon tidak ditemui pengguna di semua model iPhone, bahkan hingga di model terbaru iPhone 13. Namun kini, wallpaper tersebut dikabarkan muncul kembali setelah 15 tahun "menghilang". 

Baca juga: Ketika iPhone di Jepang Tak Lagi Termurah Sedunia...

Kabar ini ramai dibicarakan oleh sejumlah penggemar iPhone di Twitter. Seorang pengguna bernama Jack Roberts dengan handle @jacklroberts, misalnya, menemukan gambar ikonik tersebut dalam daftar wallpaper yang bisa dipakai olehnya.

Apabila melihat gambar screenshot yang dibagikan @jacklroberts, gambar tersebut bernama "Clownfish" dan tersimpan di kolom "Collections".

Menurut akun Twitter tersebut, wallpaper Clownfish ini muncul di iPhone miliknya, yang kemungkinan besar adalah iPhone 13, yang sudah dipasangi dengan sistem operasi (OS) iOS 16 versi Beta 3. 

"Apakah kalian yang memiliki iPhone dengan iOS 16 versi Beta 3 bisa melihat wallpaper ini (Clownfish)?," ujar Jack.

Dalam kolom balasan (Reply) postingan Jack ini, tampak beberapa pengguna iPhone 13, iPhone SE2, dan lain sebagainya yang sudah memasang iOS 16 versi Beta 3 yang juga mendapatkan wallpaper Clownfish tersebut.

Beberapa pengguna tak dapat wallpaper Clownfish

iPhone dengan wallpaper Clownfish.9to5Mac iPhone dengan wallpaper Clownfish.
Meski demikian, ada sejumlah pengguna lainnya yang belum melihat ada wallpaper bernama "Clownfish".

Pengguna iPhone 13 Pro Max (iOS 16 versi Beta 3) bernama Ryan Skolnick (@RyanNSkolnick), misalnya, mengaku belum melihat wallpaper ikan giru ikonik ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber 9to5mac


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.