Kompas.com - 08/07/2022, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi lalu meluncurkan dua smart TV baru di Indonesia, yaitu Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E, pada Kamis (7/7/2022). Kedua smart TV ini sudah mendukung siaran TV digital di Indonesia DVB-T2.

Artinya, selain dapat terhubung dengan internet, Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E juga dapat menangkap siaran digital tanpa membutuhkan set-top box (STB).

Dengan demikian dua televisi cerdas ini bisa menjadi pilihan, mengingat pemerintah tengah melakukan suntik mati siaran analog dan akan beralih sepenuhnya ke siaran tv digital.

Menurut Product Marketing Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E sama-sama dapat menampilkan gambar dengan resolusi UHD (4K).

Xiaomi TV P1E memiliki ukuran 65 inci, dibekali dengan OS Android TV dan sudah bisa menangkap siaran digitalKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Xiaomi TV P1E memiliki ukuran 65 inci, dibekali dengan OS Android TV dan sudah bisa menangkap siaran digital

Khusus untuk Xiaomi TV A2, tersedia dalam dua ukuran yang berbeda, yakni 43 inci dan 55 inci. Smart TV ini dibingkai bezel tipis dengan desain logam unibody.

Baca juga: Samsung Luncurkan Jajaran Smart TV Terbaru di Indonesia

"Pertama kali kami memperkenalkan resolusi 4K di TV 43 inci dengan harga yang kompetitif," ujar Calvin, dalam acara Jumat (8/7/2022).

Selain menawarkan dua ukuran layar, Calvin menjelaskan bahwa smart TV ini dibekali dengan panel yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Xiaomi TV P1E.

Memiliki bentang layar 178 derajat, Xiaomi TV A2 mampu menampilkan color gamut hingga 90 persen, mendukung Dolby Vision dan HDR10.

Xiaomi TV A2 dapat menyajikan gambar dengan refresh rate layar mencapai 60 Hz.

Xiaomi TV A2 dibekali dengan sistem operasi Android TV dan sudah mendukung Google Assistant. Pengguna juga bisa menayangkan tampilan dari smartphone melalui fitur Chromecast.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.