FOTO: Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 09/07/2022, 07:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi resmi memboyong Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E ke pasar Indonesia pada Kamis (7/7/2022). Selain bisa terhubung dengan internet, kedua smart TV ini juga bisa menangkap siaran digital tanpa perlu STB (set-top-box).

Xiaomi TV A2 hadir dengan menawarkan dua ukuran layar, yakni 43 inci dan 55 inci. Sementara Xiaomi TV P1E hadir ukuran layar yang lebih luas, yakni 65 inci.

Layar Xiaomi TV A2 yang berbentang 178 derajat turut dibingkai dengan bezel yang cukup tipis, yakni 0,1 cm.

Untuk kualitas layarnya, Xiaomi TV A2 mampu menampilkan gambar dengan resolusi UHD (4K), refresh rate 60 Hz, 1,07 miliar warna, mendukung color gamut hingga 90 persen, Dolby Vision dan HDR10.

Baca juga: Samsung Luncurkan Jajaran Smart TV Terbaru di Indonesia

Sedangkan Xiaomi TV P1E mendukung DCI-P3 78 persen color gamut, 1,07 miliar warna, HLG, Dolby Vision, dan HDR10.

Xiaomi TV P1E mempunyai desain bezel yang sedikit lebih tebal, yakni 0,3 cm.

Kedua smart TV ini dilengkapi untuk navigasi. Remote control ini tampil lebih segar lantaran sudah dilengkapi 12 tombol angka yang diklaim mampu memudahkan pengguna dalam mengakses saluran TV digital.

Di Indonesia, Xiaomi TV A2 43 inci dijual dengan harga Rp 3.999.000, dan untuk varian 55 inci dibanderol Rp 5.999.000. Sementara itu, Xiaomi TV P1E 65 inci dijual Rp 9.499.000.

Baca juga: Cara Cek Apakah Televisi Sudah Digital atau Masih Analog

Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan tampang dari Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E.

Xiaomi TV A2 43 inci dapat menampilkan tayangan siaran TV digital.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Xiaomi TV A2 43 inci dapat menampilkan tayangan siaran TV digital.

Perbandingan TV analog dengan Xiaomi TV A2 43 inci. Perbandingan TV analog dengan Xiaomi TV A2 43 inci.

Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E juga dibekali dengan port kabel RCA. KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E juga dibekali dengan port kabel RCA.

Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E memiliki sejumlah port, di antaranya tiga port HDMI dan USBKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E memiliki sejumlah port, di antaranya tiga port HDMI dan USB

Xiaomi TV P1E memiliki ukuran 65 inci, dibekali dengan OS Android TV dan sudah bisa menangkap siaran digitalKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Xiaomi TV P1E memiliki ukuran 65 inci, dibekali dengan OS Android TV dan sudah bisa menangkap siaran digital

Remote Xiaomi TV A2 dilengkapi dengan sederet tombol angka untuk memudahkan pengguna pindah channel.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Remote Xiaomi TV A2 dilengkapi dengan sederet tombol angka untuk memudahkan pengguna pindah channel.

Product Marketing Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel tengah menjelaskan spesifikasi dari Xiaomi TV P1E 65 inci.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Product Marketing Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel tengah menjelaskan spesifikasi dari Xiaomi TV P1E 65 inci.

Xiaomi TV P1E 65 inci mampu menjalankan game The Last of Us II (PS5) pada refresh rate 60 Hz.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Xiaomi TV P1E 65 inci mampu menjalankan game The Last of Us II (PS5) pada refresh rate 60 Hz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.