Infinix Note 12 5G dan Note 12 Pro 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 11/07/2022, 09:01 WIB

KOMPAS.com - Infinix menambah dua model smartphone baru yang masuk dalam keluarga Infinix Note 12 series. Adapun keduanya adalah Infinix Note 12 5G dan Infinix Note 12 Pro 5G. Duo ponsel ini pertama kali diumumkan di India.

Infinix Note 12 5G dan Infinix Note 12 Pro 5G melengkapi empat model yang sudah dipasarkan sebelumnya, yaitu Infinix Note 12, Infinix Note 12 G96, Infinix Note 12i, dan Infinix Note 12 VIP. Keempat ponsel ini pun sudah dipasarkan di Indonesia.

Sesuai namanya, Infinix Note 12 5G dan Infinix Note 12 Pro 5G kompak sudah mendukung konektivitas 5G. Fitur ini menjadi nilai jual utama duo ponsel baru ini, mengingat dukungan 5G absen pada empat model Infinix Note 12 series sebelumnya.

Selain soal 5G, cara umum, spesifikasi Infinix Note 12 5G dan Infinix Note 12 Pro 5G banyak kesamaan. Mulai dari aspek layar, chipset, baterai, kamera depan, hingga software.

Perbedaan utama terletak di aspek konfigurasi kamera belakang dan penyimpanan. Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi dari Infinix Note 12 5G dan Infinix Note 12 Pro 5G.

Spesifikasi Infinix Note 12 Pro 5G

Secara hierarki, Infinix Note 12 Pro 5G diposisikan sebagai model yang lebih tinggi dibanding Infinix Note 12 5G "reguler". Sebab, ponsel ini dibekali resolusi kamera utama yang lebih tinggi dan penyimpanan yang lebih besar.

Di sektor fotografi, Infinix Note 12 Pro 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 108 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 810 (6nm), yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB.

Kapasitas RAM tersebut masih dapat diperluas hingga 5 GB menggunakan fitur ekspansi RAM. Jadi, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 13 GB. Sementara penyimpanan medianya juga dapat ditambah hingga 2 TB mengguna kartu eksternal microSD.

Baca juga: Beda Spesifikasi Infinix Note 12 dan Redmi Note 11 yang Sama-sama Dibanderol Rp 2,8 Juta

Spesifikasi Infinix Note 12 5G

Berbeda dengan versi Pro, Infinix Note 12 5G hanya dibekali dua kamera belakang, meliputi kamera utama 50 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.