Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link dan Cara Main Game Countryle yang Ramai Dibagikan di Twitter

Kompas.com - 11/07/2022, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Di internet, terdapat berbagai macam game yang menarik dan bisa dimainkan secara gratis, salah satu diantaranya adalah Countryle. Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan apa itu Countryle.

Pasalnya, beberapa pengguna di Twitter dalam waktu dekat ini tengah ramai membagikan hasil permainan dari game Countryle. Salah satu contohnya bisa dilihat lewat unggahan Tweet dari akun dengan handle @rizkinabcdelf di bawah ini.

Baca juga: Apa itu Game Picka: 30 Days to Love yang Ramai di Twitter dan Bisa Bikin Baper?

Dari unggahan tersebut, tampak terdapat gambar lingkaran-lingkaran dengan warna hijau dan kuning sebagai hasil dari game Countryle. Beberapa dari Anda mungkin juga sempat melihat unggahan dengan gambar semacam itu nongol di linimasa Twitter.

Secara skema permainan, Countryle pada dasarnya hampir dengan game tebak kata yang beberapa bulan lalu sempat populer, Wordle. Bedanya, dalam Countryle, pemain bukan diminta untuk menebak kata, melainkan nama negara.

Bagi Anda ingin mencoba game ini dan membagikannya ke Twitter juga, berikut adalah cara main game Countryle.

Cara main game Countryle

  • Kunjungi link Countryle ini https://www.countryle.com/, lewat browser di laptop atau ponsel.
  • Setelah situs web terbuka, mulailah untuk menebak nama negara pada kolom yang tersedia.
  • Setiap hari Countryle bakal memberikan satu nama negara yang wajib ditebak oleh pemain. Untuk menebak dengan benar, Anda diberikan lima petunjuk yang jadi data dari sebuah negara.
  • Adapun lima petunjuk tersebut, terdiri dari kawasan negara (Hemisphere), benua tempat negara berada (Continent), suhu rata-rata dari negara (Avg. Temperature), jumlah penduduk di negara (Population), dan arah geografis negara (Coordinates).
  • Dari lima petunjuk tersebut, bakal terdapat tiga tanda yang disematkan, yakni merah, kuning, dan hijau. Tanda tersebut dipakai untuk memberitahu kesesuaian antara data dari nama negara yang wajib ditemukan dengan tebakan Anda.
  • Tanda warna merah berarti tebakan masih salah. Tanda kuning artinya tebakan pemain hampir benar. Sedangkan untuk tanda warna hijau, artinya tebakan pemain telah sesuai dan benar.
  • Untuk memenangkan game Countryle, Anda perlu menebak nama negara berdasar lima petunjuk tersebut dengan semuanya bertanda hijau.
  • Supaya bisa memenuhi tanda warna hijau, Anda juga harus memperhatikan tanda lain berupa panah atas dan bawah, yang terdapat di dalam lima petunjuk.
  • Tanda panah atas artinya data negara yang wajib Anda temukan lebih tinggi dari negara yang ditebak saat ini. Kemudian, tanda panah bawah berarti data negara yang wajib Anda temukan lebih rendah dari tebakan sementara.
  • Anda bebas menebak nama negara di Countryle, tidak ada batasan kesempatan yang diterapkan.

Ilustrasi cara main game CountryleKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara main game Countryle

Baca juga: Link dan Cara Bikin Spotify Iceberg yang Ramai Dibagikan di Twitter

Bila berhasil menebak nama negara, Anda bisa membagikan hasilnya ke media sosial seperti Twitter. Saat dibagikan ke Twitter, Countryle hanya akan menampilkan gambar lingkaran warna hijau dan kuning sebagai simbol langkah Anda dalam menyelesaikan game.

Demikian penjelasan seputar cara main game Countryle yang ramai dibagikan di Twitter, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com