Link dan Cara Main Game Countryle yang Ramai Dibagikan di Twitter

Kompas.com - 11/07/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Di internet, terdapat berbagai macam game yang menarik dan bisa dimainkan secara gratis, salah satu diantaranya adalah Countryle. Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan apa itu Countryle.

Pasalnya, beberapa pengguna di Twitter dalam waktu dekat ini tengah ramai membagikan hasil permainan dari game Countryle. Salah satu contohnya bisa dilihat lewat unggahan Tweet dari akun dengan handle @rizkinabcdelf di bawah ini.

Baca juga: Apa itu Game Picka: 30 Days to Love yang Ramai di Twitter dan Bisa Bikin Baper?

Dari unggahan tersebut, tampak terdapat gambar lingkaran-lingkaran dengan warna hijau dan kuning sebagai hasil dari game Countryle. Beberapa dari Anda mungkin juga sempat melihat unggahan dengan gambar semacam itu nongol di linimasa Twitter.

Secara skema permainan, Countryle pada dasarnya hampir dengan game tebak kata yang beberapa bulan lalu sempat populer, Wordle. Bedanya, dalam Countryle, pemain bukan diminta untuk menebak kata, melainkan nama negara.

Bagi Anda ingin mencoba game ini dan membagikannya ke Twitter juga, berikut adalah cara main game Countryle.

Cara main game Countryle

  • Kunjungi link Countryle ini https://www.countryle.com/, lewat browser di laptop atau ponsel.
  • Setelah situs web terbuka, mulailah untuk menebak nama negara pada kolom yang tersedia.
  • Setiap hari Countryle bakal memberikan satu nama negara yang wajib ditebak oleh pemain. Untuk menebak dengan benar, Anda diberikan lima petunjuk yang jadi data dari sebuah negara.
  • Adapun lima petunjuk tersebut, terdiri dari kawasan negara (Hemisphere), benua tempat negara berada (Continent), suhu rata-rata dari negara (Avg. Temperature), jumlah penduduk di negara (Population), dan arah geografis negara (Coordinates).
  • Dari lima petunjuk tersebut, bakal terdapat tiga tanda yang disematkan, yakni merah, kuning, dan hijau. Tanda tersebut dipakai untuk memberitahu kesesuaian antara data dari nama negara yang wajib ditemukan dengan tebakan Anda.
  • Tanda warna merah berarti tebakan masih salah. Tanda kuning artinya tebakan pemain hampir benar. Sedangkan untuk tanda warna hijau, artinya tebakan pemain telah sesuai dan benar.
  • Untuk memenangkan game Countryle, Anda perlu menebak nama negara berdasar lima petunjuk tersebut dengan semuanya bertanda hijau.
  • Supaya bisa memenuhi tanda warna hijau, Anda juga harus memperhatikan tanda lain berupa panah atas dan bawah, yang terdapat di dalam lima petunjuk.
  • Tanda panah atas artinya data negara yang wajib Anda temukan lebih tinggi dari negara yang ditebak saat ini. Kemudian, tanda panah bawah berarti data negara yang wajib Anda temukan lebih rendah dari tebakan sementara.
  • Anda bebas menebak nama negara di Countryle, tidak ada batasan kesempatan yang diterapkan.

Ilustrasi cara main game CountryleKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara main game Countryle

Baca juga: Link dan Cara Bikin Spotify Iceberg yang Ramai Dibagikan di Twitter

Bila berhasil menebak nama negara, Anda bisa membagikan hasilnya ke media sosial seperti Twitter. Saat dibagikan ke Twitter, Countryle hanya akan menampilkan gambar lingkaran warna hijau dan kuning sebagai simbol langkah Anda dalam menyelesaikan game.

Demikian penjelasan seputar cara main game Countryle yang ramai dibagikan di Twitter, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.