2 Cara Copy Link Akun Instagram Sendiri di iPhone untuk Dibagikan ke Teman

Kompas.com - 12/07/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Tautan atau link akun Instagram biasanya dipakai untuk membagikan halaman profil ke teman atau pengguna lain. Tujuan membagikan halaman profil itu bermacam-macam. Misalnya, untuk meminta teman supaya follow back akun Instagram milik Anda.

Selain itu, dalam dunia profesional, link akun Instagram juga kerap dimanfaatkan untuk melihat aktivitas Anda yang termuat pada halaman profil. Untuk bisa membagikan link akun Instagram milik Anda sendiri ke teman atau pengguna lain, caranya cukup mudah.

Baca juga: Kenapa Tulisan “Mengikuti” di Instagram Bisa Berwarna Hijau?

Yang pertama kali harus dilakukan, yakni melakukan copy atau salin link akun Instagram sendiri. Setelah tersalin, link akun Instagram itu bisa dibagikan ke teman lewat berbagai platform, seperti WhatsApp, Twitter, dan sebagainya.

Proses penyalinan tautan itu bisa dilakukan langsung pada aplikasi Instagram yang terpasang di ponsel Anda. Bagi Anda pengguna iPhone dan sedang ingin membagikan halaman profil Instagram lewat tautan, berikut adalah caranya.

1. Cara copy link akun Instagram sendiri di iPhone

  • Buka aplikasi Instagram di iPhone Anda.
  • Pergi ke halaman profil akun Instagram.
  • Ketuk ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas halaman profil.
  • Setelah itu, klik menu “Kode QR”.
  • Kemudian, ketuk ikon panah ke atas untuk mengakses opsi “Bagikan” yang berada pojok kanan atas menu “Kode QR”.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung klik opsi untuk salin link akun Instagram sendiri.
  • Apabila telah tersalin, silakan bagikan tautan itu ke teman atau pengguna lain yang membutuhkannya.

Ilustrasi cara copy link akun Instagram sendiri di iPhoneKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara copy link akun Instagram sendiri di iPhone

Selain lewat tahap di atas, proses penyalinan link akun Instagram sendiri juga bisa dilakukan dengan kode QR. Dalam cara ini, link akan dibagikan secara langsung ke teman Anda melalui pemindaian kode QR menggunakan kamera Instagram.

Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan cara copy link akun Instagram sendiri via kode QR yang tertera di bawah ini.

2. Cara copy link akun Instagram sendiri di iPhone via kode QR

  • Buka aplikasi Instagram di iPhone Anda.
  • Pergi ke halaman profil akun Instagram.
  • Ketuk ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas halaman profil.
  • Setelah itu, klik menu “Kode QR”.
  • Bila kode QR dari akun Instagram milik Anda telah muncul, mintalah teman untuk melakukan pemindaian dengan membuka menu “Kode QR” dan klik opsi “Pindai kode QR” pada aplikasi Instagram miliknya.
  • Link akun Instagram Anda bakal otomatis tersalin dan dibagikan ke teman setelah melakukan proses pemindaian kode QR.

Ilustrasi cara copy link akun Instagram sendiri di iPhone via kode QRKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara copy link akun Instagram sendiri di iPhone via kode QR

Baca juga: Cara Pin Postingan Foto dan Video Instagram di iPhone dan HP Android

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5. Beda versi iOS yang digunakan, mungkin bakal beda pula letak opsi dan tahapannya.

Demikian penjelasan seputar bagaimana cara menyalin link akun instagram sendiri di iPhone, guna dibagikan ke teman atau pengguna lain, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.