Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Limit Saldo dan Top-up Ovo Premier Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 12/07/2022, 16:45 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dompet digital Ovo menaikkan batas alias limit saldo dan dana masuk (top-up) menjadi dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya. Kenaikkan limit ini hanya berlaku bagi pemilik akun Ovo Premiere, bukan Ovo Club.

Pemiliki akun Ovo Premiere adalah pengguna Ovo Club yang sudah melakukan upgrade akun dengan melakukan swafoto sambil memegang KTP miliknya.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (12/7/2022), Ovo menaikkan limit saldo pengguna Ovo Premier menjadi Rp 20 juta per bulan. Semula, limit saldo Ovo Premier mentok di angka Rp 10 juta per bulan.

Baca juga: Cara Isi Saldo Ovo Lewat Mobile Banking dan Internet Banking

Sementara limit top-up Ovo Premier kini naik menjadi Rp 40 juta per bulan, dari sebelumnya Rp 20 juta.

“Kenaikan limit saldo hingga 20 juta dan limit top up hingga Rp40 juta bagi pengguna Ovo Premier diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan layanan Ovo," kata Harumi Supit selaku Head of Corporate Communications Ovo dalam keterangan resmi.

"Hal ini juga merupakan dukungan terhadap kebijakan Bank Indonesia (BI) mengenai peningkatan limit saldo uang elektronik/dompet digital yang telah dimulai sejak 1 Juli 2022 lalu," lanjut Harumi.

Dengan kenaikan ini, limit saldo dan top up Ovo Premiere semakin besar dibandingkan Ovo Club. Sebagaimana dihimpun dari situs ovo.id, limit saldo akun Ovo Club hanya mentok di angka Rp 2 juta, sedangkan limit top up-nya adalah Rp 20 juta.

Baca juga: Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan via Ovo

Cara upgrade Ovo Premiere

Untuk mendapatkan limit saldo Rp 20 juta dan limit top-up Rp 40 juta, pengguna Ovo harus melakukan upgrade ke Ovo Premier dengan cara sebagai berikut:

  • Upgrade OVO Premiere.ovo.id Upgrade OVO Premiere.
    Buka aplikasi Ovo
  • Pilih menu Profile lalu klik "Upgrade"
  • Siapkan kartu identitas seperti KTP/Paspor dan foto menggunakan ponsel
  • Isi data sesuai kartu identitas, jangan sampai salah
  • Isikan nama ibu kandung
  • Klik Konfirmasi
  • Tunggu pengajuan cara daftar Ovo Premier diterima.

Baca juga: Apa Itu Ovo U Card, Simak Cara Daftar dan Aktivasinya

Berhasil atau tidaknya pengguna dalam cara daftar Ovo Premier, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan melalui email atau aplikasi Ovo.

Jika ada kesalahan dalam pengisian data, pengguna dapat mengulang pendaftaran Ovo Premier.

Bila berhasil, pemilik akun Ovo Premiere bisa mendapatkan limit saldo dan top up lebih besar dibanding pemilik akun Ovo Club standar, sesuai kebijakan terbaru.

Di samping itu, pengguna Ovo Premiere juga dapat menikmati layanan transfer ke sesama Ovo maupun antar bank. Fitur ini absen di akun Ovo Club.

Selebihnya, dompet digital bernuansa ungu ini bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, pajak, PDAM, iuran BPJS, dll. Selain itu, Ovo juga bisa digunakan untuk pembayaran di aplikasi e-commerce, aplikasi transportasi online, dan merchant rekanan Ovo.

Baca juga: Cara Transfer Saldo dari Dana ke Ovo dan Sebaliknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com