Membandingkan Jepretan Xiaomi 12S Ultra, Galaxy S22 Ultra, dan iPhone 13 Pro Max, Bagaimana Hasilnya?

Kompas.com - Diperbarui 14/07/2022, 10:39 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi 12S Ultra menjadi perangkat pertama Xiaomi dari lini seri Xiaomi 12S series yang dibekali teknologi pencitraan Leica

Selain berkolaborasi dengan Leica, Xiaomi 12S Ultra juga dilengkapi dengan sensor kamera yang besar hingga 1 inci yaitu Sony IMX989 50 MP. Sensor ini dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Sony dengan biaya pengembangan senilai 15 juta dollar AS atau setara Rp 225 miliar.

Sensor ini disebut lebih besar dibanding sensor yang dimiliki iPhone 13 Pro Max.

Sony IMX989 diklaim memiliki area sensor 172 persen lebih besar, sensitivitas cahaya lebih tinggi 76 persen, kecepatan kamera 32,5 persen lebih unggul, hingga waktu mulai kamera yang 11 persen lebih cepat dibanding sensor pada iPhone 13 Pro Max.

Baca juga: Xiaomi 12S Ultra Resmi Dirilis dengan Kamera 50 MP Berlensa Leica

Tak hanya kamera 50 MP, Xiaomi 12S Ultra juga dibekali kamera telefoto yang menawarkan zoom (perbesaran) hingga 120 kali (zoom optik 5 kali). Ada pula kamera ultra-wide beresolusi 48 MP. Jadi, total kamera belakang Xiaomi adalah tiga kamera.

Karena menjadi salah satu fitur unggulan, beberapa orang pun penasaran sebagus apa hasil jepretan Xiaomi 12S Ultra yang dibekali teknologi kamera Leica.

Youtuber dengan channel Youtube Eva's Tech Life mencoba menjawab rasa penasaran itu dengan langsung menjajal kamera Xiaomi 12S ultra. Tidak cuma itu, dia juga membandingkan hasilnya dengan hasil foto kamera smartphone flagship lain, yakni Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max.

Baca juga: Xiaomi Resmi Gandeng Leica untuk Kembangkan Fitur Kamera

Sebagai perbandingan spesifikasi, Galaxy S22 Ultra yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dibekali kamera utama (wide) 108 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera telefoto 10 MP (optical zoom 3x) dan kamera telefoto 10 MP (optical zoom 10x).

Sementara iPhone 13 Pro Max yang mengandalkan chipset A15 Bionic, memiliki kamera wide 12 MP (f/1.5), kamera ultra-wide 12 MP (f/1.8), dan kamera telefoto (f/2.8) TOF 3D LiDAR scanner (depth) dengan bidang pandang 120 derajat

Dalam setiap fotonya, Eva's Tech Life mengurutkan hasil foto mulai dari Xiaomi 12S Ultra (kiri), Galaxy S22 Ultra (tengah), dan iPhone 13 Pro Max (kanan), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Rabu (13/7/2022). Berikut hasilnya.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi 12S Ultra yang Perdana Pakai Kamera Leica

Hasil foto Xiaomi 12S UltraEva's Tech Life Hasil foto Xiaomi 12S Ultra

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.