Nokia 2660 Flip, Nokia 5710, dan Nokia 8210 4G Resmi Meluncur

Kompas.com - 13/07/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Meski sudah banyak ponsel pintar (smartphone) di pasaran, HMD Global, pemilik lisensi merek Nokia justru terus memperkaya portofolio ponsel fitur (feature phone) mereka.

Bahkan pekan ini, bersamaan dengan peluncuran tablet terbaru Nokia T10, HMD Global itu meluncurkan tiga feature phone Nokia baru di pasar global.

Ketiga ponsel tersebut mengusung nama tiga ponsel fitur klasik Nokia yang sudah dirilis dan sempat populer bertahun-tahun lalu, yaitu Nokia 2660 Flip, Nokia 5710 XpressAudio, dan Nokia 8210 4G.

Meski ketiga model tersebut "dihidupkan kembali", mereka sejatinya kini dibekali dengan sejumlah fitur modern yang agaknya dihadirkan demi mengikuti perkembangan zaman. Apa saja?

Baca juga: Bos Nokia Sebut Pengguna Smartphone Makin Sedikit 2030

Nokia 5710 XpressAudio

Nokia 5710 XpressAudio bisa dibilang merupakan ponsel yang paling unik dibanding Nokia 2660 Flip dan Nokia 8210 4G.

Sebab, bagian belakang atas ponsel ini dibekali dengan sebuah kompartemen yang bisa menyimpan aksesori earphone True Wireless Stereo (TWS) buatan Nokia yang bisa didapatkan ketika membeli unit ponsel (built-in).

Nokia 6710 XpressAudio.HMD Global Nokia 6710 XpressAudio.

Kompartemen tersebut bisa dibuka tutup dengan cara menggeser cangkangnya ke bawah (membuka) atau ke atas (menutup), sebagaimana ilustrasi gambar di atas.

Ketika kompartemen tersebut ditutup, bagian punggung akan dihiasi dengan kamera belakang beresolusi VGA (0,3 MP).

Masih pada aspek desain, ponsel ini mengadopsi layar berwarna 2,4 inci dengan resolusi QVGA.

Layar tersebut juga sudah ditemani dengan tombol playback musik ikonik ponsel "XpressMusic", atau kini diubah namanya menjadi "XpressAudio" yang terletak di sisi kiri dan kanan layar.

Baca juga: Daftar HP Nokia Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Halaman:
Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.