Cara Bikin Spotify Bercahaya yang Tengah Ramai di Twitter

Kompas.com - 13/07/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Di Twitter, beberapa waktu belakangan ini tengah diramaikan dengan perbincangan mengenai halaman pemutaran musik Spotify yang bisa mengeluarkan efek animasi cahaya seperti lampu sorot.

Adapun salah satu contoh perbincangan tersebut bisa dilihat melalui unggahan Tweet yang dibuat oleh akun dengan handle @yoongi4ddicted, sebagaimana tertera pada cuplikan di bawah ini.

Baca juga: Cara Bikin Spotify Session dengan Mudah buat Dengarkan Musik Bareng Teman

Di Tweet yang telah disukai lebih dari 30.000 kali itu, ia menunjukkan gambar halaman pemutaran musik Spotify yang bisa mengeluarkan efek animasi cahaya.

Kemudian dijelaskan pula dalam Tweet itu, untuk membuat Spotify bercahaya, caranya bisa dengan mengakses halaman daftar putar musik atau playlist dari film serial Netflix, Stranger Things.

Fitur Spotify bercahaya itu sejatinya hadir akibat kerja sama yang dilakukan oleh pihak Spotify dan Netflix. Mereka bekerja sama untuk membuat playlist khusus musik-musik yang dipakai di film Stranger Things pada Spotify, sebagaimana dilansir Techcrunch.

Tak hanya itu, Stranger Things official playlist juga dibekali fitur tambahan yang menarik, dengan memunculkan cahaya seperti lampu sorot pada saat musik mulai berputar. Cahaya tersebut bakal keluar dari bar proses pemutaran musik.

Yang jadi cukup menarik, fitur Spotify bercahaya dari halaman Stranger Things official playlist bisa dimodifikasi untuk diterapkan juga pada musik-musik di luar daftar putar tersebut.

Bila ingin mencoba membuat Spotify bercahaya untuk memutar musik atau lagu di luar halaman Stranger Things official playlist, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara bikin Spotify bercahaya

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel, pastikan akun telah Premium.
  • Buka Stranger Things official playlist.
  • Bila halaman playlisttelah terbuka, coba putarlah lagu yang tersedia di sana (bebas).
    Ilustrasi cara bikin Spotify bercahaya.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara bikin Spotify bercahaya.
  • Setelah itu, klik “Pause” untuk menjeda pemutaran musik dari halaman Stranger Things official playlist.
  • Silakan cari musik lain di luar playlist tersebut yang hendak didengarkan.
  • Jika telah ditemukan, klik ikon titik tiga yang berada di samping kanan musik tersebut dan pilih opsi “Tambahkan ke Antrean”.
  • Selanjutnya, kembali lagi mengakses pemutaran musik di halaman Stranger Things official playlist.
  • Kemudian, klik opsi “Next” untuk mulai memutar musik yang berada di daftar antrean tadi dan Spotify bercahaya pun akhirnya bakal muncul.

Ilustrasi cara bikin Spotify bercahaya.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara bikin Spotify bercahaya.

Sebagai informasi tambahan, selain harus menggunakan akun Premium, Spotify bercahaya juga hanya bisa diakses pada ponsel Android. Berdasarkan percobaan yang telah dilakukan, efek animasi cahaya tersebut tidak bisa muncul ketika dicoba pada ponsel iOS.

Baca juga: Link dan Cara Bikin Spotify Iceberg yang Ramai Dibagikan di Twitter

Perlu diketahui, cara di atas sendiri dijajal pada ponsel dengan versi Android 9. Beda versi Android, mungkin bakal beda pula ketersediaan fitur Spotify bercahaya. Demikian penjelasan seputar cara bikin Spotify bercahaya, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.